Tanpa Memo, Lebaran Pertama Keluarga Yudhoyono Tak Dilengkepi Opor Favorit

1 Komentar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Idulfitri tahun ini terasa sangat berbeda bagi keluarga Yudhoyono, khususnya Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Buat AHY, ini adalah Lebaran pertama yang harus ia jalani tanpa sosok sang ibu Ani Yudhoyono yang tutup usia empat hari lalu.

“Ini adalah Idulfitri tidak lengkap pertama keluarga Yudhoyono. Tadi kami juga sudah kirim doa untuk Ibu Ani,” ujar AHY usai melaksanakan salat Idulfitri bersama masyarat sekitar di Masjid Al-Istiqomah, Cikeas, Bogor, Rabu (5/6).

Di Pilgub PDIP Jagokan Duet OD-SK, Ancaman Datang dari Nasdem

AHY menuturkan, ia dan keluarganya sudah sangat merindukan sosok Ani pada Lebaran kali ini. Lebaran kali ini harus ia jalani tanpa opor favorit bikinan Memo, panggilan sayangnya kepada sang ibu.

“Makan ketupat dan opor bareng-bareng. Itu masakan kesukaan kami,” ungkapnya.

AHY juga menceritakan, setiap tahunnya saat masih sang ibunda masih hidup, ada tradisi sungkeman yang selalu ia lakukan kepada sang ayah Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ani.

“Baru selanjutnya biasanya kami open house ataupun berkunjung, silaturahmi, dan halalbihalal dengan saudara-saudara lainnya,” kenangnya.

Rebahan di Pinggir Jalan Depan Rumah, Warga Ini Dilindas Motor Trail

Seperti diketahui, empat hari sebelum Idulfitri, Ibu Negara ke-6 RI Ani Bambang Yudhoyono wafat di National University Hospital (NUH) Singapura. Ia menghembuskan napas terakhir setelah sekitar empat bulan dirawat secara intensif di Singapura akibat leukemia atau kanker darah.

Dalam kesempatan tersebut, AHY juga memohon doa agar sekeluarga bisa melalui ujian yang sedang dihadapi saat ini.

“Saya mohon doa dari masyarakat. Saya mewakili keluarga SBY, tentunya ini adalah hari-hari yang juga perlu kami menata hati dan insyaallah healing process ini dapat kami lalui dengan baik,” katanya. (jpnn)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...