Ternyata Dubes Jepang Doyang Cicipi Makanan Khas Lebaran

Meskipun demikian, Dubes Ishii mengaku tak terlalu khawatir dengan berbagai ancaman kolesterol atau kalori yang tinggi dari setiap menu Indonesia. Asalkan dia tetap membatasi setiap porsinya.

“Saya tak terlalu khawatir. Tapi saya tetap hati-hati agar saya makannya tak kebanyakan. Indonesia itu salah satu keunikannya, ada banyak bahan makanan di satu piring. Pada sepiring masakan Indonesia, ada bermacam-macam sayuran, daging, ikan, ada bahan fermentasi seperti tempe. Gizinya bagus,” paparnya.

Kapolri Bentuk Dua Tim Investigasi Rusuh 21-22 Mei

Ketika ditanya soal kadar gula darah, tekanan darah, dan kolesterol, Dubes Ishii mengaku memang bobot tubuhnya bertambah semenjak berdinas di Jakarta. Namun itu semua bukan disebabkan oleh masakan Indonesia. Akan tetapi pola kerja yang membuatnya banyak hadir di berbagai jamuan makan serta kurangnya olahraga, membuat berat badannya bertambah.

“Kalau berangkat ke kantor pasti saya naik mobil, jarang olahraga. Namun belakangan berat badan saya sudah lebih turun lagi karena saya tetap menjaga porsi makan,” tutup Dubes Ishii tersenyum. (jp)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : hamsah


Comment

Loading...