Cedera Pinggul Ancam Transfer Mendy ke Madrid

Jumat, 7 Juni 2019 - 19:29 WIB
Ferland Mendy/EPA

FAJAR.CO.ID, MADRID—Real Madrid harus menunggu sebelum mengkonfirmasi penandatanganan bek Lyon, Ferland Mendy. Laporan di Diario AS, Los Blancos ingin mengetahui sejauh mana cedera pinggul yang telah dikeluhkan pemain tersebut dalam beberapa bulan terakhir.

Madrid kabarnya ingin Mendy menjalani pemeriksaan medis kedua sehingga mereka dapat mengumpulkan informasi lebih lanjut. Kekhawatiran seputar cedera pinggul pemain membuat Madrid tak ingin langsung mengumumkan pembeliannya meski kedua klub telah menyetujui kesepakatan di wilayah € 55 juta.

Bek kanan berusia 23 tahun ini telah membuat 79 penampilan untuk Lyon sejak kepindahannya dari Le Havre pada 2017. Ia juga telah dipanggil ke tim nasional Prancis. Selain Madrid, Mendy juga dikaitkan dengan Barcelona dan Paris Saint-Germain (PSG).

Selain Mendy, Si Putih, julukan Madrid sedang menegosiasikan kesepakatan untuk menandatangani gelandang serang Real Zaragoza, Alberto Soro  musim panas ini. Menurut Diario AS, pemain berusia 20 tahun ini menjadi permata tim Zaragoza dan telah membintangi tim utama musim ini dengan 30 penampilan di La Liga 123 dan Copa del Rey.

Laporan itu mengklaim kesepakatan itu akan serupa seperti bek tengah Jesus Vallejo dari La Romareda ke Los Blancos pada musim panas 2015. Diharapkan setiap kesepakatan akan membuat Soro tetap ‘dipinjamkan’ di Zaragoza untuk kampanye yang akan datang meski pemain tersebut sangat bersemangat pindah ke Santiago Bernabeu.

Mantan pemain timnas Spanyol U-18 ini memiliki klausul rilis € 9 juta di Zaragoza tetapi diklaim bahwa setiap kesepakatan yang membawanya ke Madrid akan lebih dekat dengan angka € 5 juta.
Soro memperbaharui kontraknya pada Oktober lalu sampai musim panas 2022. Tak hanya Madrid, Barcelona juga sempat dikaitkan dengan pemain ini. (Football Espana/amr)