Ibu Muda Ini Berbagi Cerita Dasyatnya Sedeqah

Jumat, 7 Juni 2019 - 07:48 WIB
Nhaisya Dewi Purnama

FAJAR.CO.ID,PANGKEP– Wanita kelahiran Maros, 23 Desember 1988, Nhaisya Dewi Purnama sudah banyak membantu masyrakat Kabupaten Pangkep. Padahal ia tidak menetap di Kabupaten Pangkep, hanya sesekali saja menyambangi Pangkep.

Pengusaha cantik asal Maros ini, memulai kariernya sebagai pengembang perumahan sejak 2014 lalu. Itu ia rintis dengan ikut sebagai menyuplai material untuk pembangunan perumahan di Kabupaten Maros dan Pangkep.

Lama kelamaan, Hj Icha sapannya berhasil membangun perumahan sendiri di beberapa kabupaten di Sulsel. Katanya itu tidak terlepas dari khasiat sedekah yang ia rutin lakukan tiap bulannya.

Saat ini tercatat ada ratusan unit perumahan PT Raya Purnama di Kabupaten Maros, Kabupaten Pangkep, Kabupaten Bone dan saat ini sementara mempersiapakan untuk membangun perumahan di Kabupaten Soppeng. Awalnya hanya ia bersama suami meniti karir, hingga saat ini sudah ada 350 karyawan yang ia pekerjakan di perusahaan perumahan tersebut.

Tidak hanya fokus pada bisnis perumahannya. Ia juga berkeinginan membangun yayasan sosial kedepannya di kampung kelahirannya dan di Kabupaten Pangkep.

“Harapan kedepannya. Semoga dapat mendirikan sebuah yayasan sosial. Agar dapat menampung banyak masyarakat tidak mampu,” jelasnya.

Katanya, saat bersama masyarakat kurang mampu ia selalu berucap syukur dapat membantu.

“Bersama mereka selalu membuat saya berucap syukur. Baik atas sgala nikmat maupun karena dapat berbagi kepada mereka yang membutuhkan,” paparnya.

Selain itu, dengan banyak sedekah disebut dapat menjauhkan diri dari sifat takabur terhadap nikmat yang diberikan.

“Membagi rejeki kepada mereka seperti menjauhkan kita juga dari sifat sombong dan takabur. Selain itu banyak membantu mereka sebagai ajang untuk membagi nikmat Tuhan yang telah banyak menitipkan rezeki kepada saya dan keluarga,” ujarnya.

Sementara itu, Pendiri Komunitas Sosial Peduli Berbagi Kabupaten Pangkep, Tajuddin mengaku pemilik perumahan raya purnama itu mengaku tiap bulannya mengeluarkan sedekah untuk puluhan masyarakat kurang mampu dan kaum duafa di Kabupaten Pangkep. Jumlahnya pun mencapai belasan juta tiap bulannya itu diserahkan cuma-cuma untuk masyarakat Pangkep yang kekurangan.

“Kebaikan ibu itu sangat luar biasa. Mulai dari perbaikan masjid, rumah hingga bantuan kamar mandi juga diserahkan dari pemilik perumahan ini. Tiap bulan pasti ibu itu menyerahkan bantuan. Kita sangat apresiasi kelebihan dalam membantu masyarakat Pangkep,” ucapnya, Kamis, 6 Juni. (fit)