Kaka Siap Bantu Maldini Membangun Kembali Kekuatan AC Milan

Jumat, 7 Juni 2019 - 09:37 WIB
Ricardo Kaka/AC Milan

FAJAR.CO.ID, MILAN—Legenda klub, Ricardo Kaka yakin AC Milan berada di jalur yang benar setelah Paolo Maldini ditetapkan sebagai direktur teknis. Maldini diperkirakan akan bergabung dengan Zvonimir Boban dan mungkin mantan rekan setimnya yang lain di Milan.

“Saya sangat menyesal bahwa mereka gagal di Liga Champions dengan hanya ketinggalan satu poin. Kita akan melihat ke arah mana mereka melangkah, tetapi ada tunas pemulihan dan ada Paolo Maldini. Saya pikir mereka ada di jalur yang benar,” kata Kaka kepada Sky Sport Italia.

Terkait Boban, Kaka tidak bisa berspekulasi. Namun, ia menegaskan sudah sempat mengobrol dengannya. “Boban dan saya berbicara tentang banyak hal, tetapi dia tidak memberi tahu saya apa pun tentang masa depannya,” kata legenda Brasil itu.

Kaka lantas mengomentari kepemimpinan Gennaro Gattuso dan Leonardo musim lalu. “Gattuso membawa DNA Milan ke para pemuda ini. Leo membuat pilihan, dia akan punya alasan,” tegas mantan pemain Real Madrid tersebut.

Soal kemungkinan ia akan bergabung dengan Maldini di Milan, Kaka memberi isyarat. “Maldini adalah contoh yang bagus untuk saya. Dia menunggu sembilan tahun untuk kembali ke Milan. Saya akan mengambil jalan yang sama dengannya. Sulit melepaskan diri dari Milan. Bahkan di Brasil saya selalu membaca berita mereka dan menonton pertandingan mereka,” kunci Kaka. (Football Italia/amr)