Pelatih Belanda Rahasiakan Masa Depan De Ligt

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, PORTO—Pelatih Belanda, Ronald Koeman berbicara tentang masa depan kapten Ajax Matthijs de Ligt di tengah berbagai spekulasi yang muncul beberapa bulan terakhir. Namun, tidak ada petunjuk jelas. Masa depan De Ligt menurutnya masih rahasia.

Pemain berusia 19 tahun menjadi kapten Ajax yang berbasis di Amsterdam selama lebih dari setahun dan telah membintangi klub dan negaranya. Secara luas dianggap sebagai salah satu talenta terbaik sepak bola dunia. Bek tengah ini diatur meninggalkan Ajax dengan biaya € 70 juta.
Barcelona dikatakan sebagai salah satu yang terdepan untuk sang bek. Akan tetapi Manchester United, Liverpool dan Paris Saint-Germain juga telah dikaitkan dengan De Ligt.
“Saya telah berbicara dengan Matthijs seminggu yang lalu tentang masa depannya dan itu rahasia,” kata Koeman seperti dikutip oleh Diario Sport.

“Apa yang saya katakan kepada orang-orang muda yang berpikir untuk mengambil langkah adalah bahwa hal yang paling penting adalah terus bermain, memiliki menit untuk mengembangkan sepak bola mereka, dan di mana mereka bermain juga penting. Tetapi bahwa mereka harus memilih dengan baik bersama keluarga mereka, agennya, lingkungan yang mengelilinginya,” lanjutnya.

Koeman menegaskan, keputusan De Ligt soal masa depannya tidak boleh keliru. “Dia baru berusia 19 tahun dan harus membuat keputusan yang baik, dia harus memilih dengan baik di mana dia akan bermain musim depan sehingga dia dapat terus tumbuh, sepertinya dia memiliki pengalaman seseorang yang berusia 25 tahun,” ujarnya.

Sang mentor sendiri senang dengan perkembangan De Ligt. Ia juga percaya palang pintu Belanda itu akan terus berkembang. “Itu adalah berita bagus bahwa dia bermain di Liga Champions dan dia melakukannya di level tertinggi, yang membuatnya tumbuh,” jelas Koeman.

“Dia dapat meningkat karena dia adalah seorang profesional yang hebat, dia melakukan pekerjaan ekstra sendiri. Dia bisa meningkat, tentu saja, tetapi dia sudah menjadi pemain hebat dan akan lebih baik selama bertahun-tahun. Penting baginya untuk memilih klub yang hebat karena itu layak untuk itu,” kuncinya. (Football Espana/amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...