Pengganti Ivan Kolev Mulai Terungkap

Jumat, 7 Juni 2019 - 17:39 WIB
Pengganti Ivan Kolev sebagai pelatih baru Persija Jakarta sudah ditentukan. (Dok Persija)

FAJAR.CO.ID,JAKARTA--Teka-teki pelatih anyar Persija Jakarta mulai terungkap. Suksesor Ivan Kolev dikabarkan sudah bertemu langsung dengan manajemen dan akan segera diumumkan dalam waktu dekat.

Seperti diketahui, saat ini posisi pelatih Macan Kemayoran masih lowong setelah Ivan Kolev memutuskan mundur usai Persija mengalami hasil minor dalam tiga pekan perdana Liga 1 2019. Beberapa nama kandidat mulai bermunculan di media sosial. Beberapa nama, seperti Vincenzo Annese, Luis Milla, Eduardo Perez, Djadjang Nurdjaman, hingga Rudy Eka Priyambada.

Akan tetapi, kabarnya Persija sudah memutuskan akan kembali dinahkodai pelatih asing. Sebab, ketersediaan juru taktik lokal berpengalaman dan berstatus bintang saat ini sangat sukar dicari.

Saat dikonfirmasi, Manajer Persija Jakarta, Marsma Ardhi Tjahjoko tak menampiknya. Dia mengisyaratkan kalau pelatih anyar berkewarganegaraan asing.

“Ya, (tapi soal sosoknya, Red) lihat saja nanti tanggal 9 Juni,” ungkap Ardhi saat dihubungi JawaPos.com, Jumat (7/6).

Persija sendiri sementara ini terpaku di zona merah, yakni posisi 16 klasemen. Mereka hanya meraih sekali imbang dan dua kekalahan dari tiga pekan awal Liga 1 2019.(jpc)