ABPPTSI Rakernas di Bulan Juli, Ini Daftar Pejabat Tinggi yang Bakal Hadir

Sabtu, 8 Juni 2019 - 16:24 WIB
Gubernur Nurdin Abdullah bersama pengurus ABPPTSI.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Asosiasi Badan Penyelenggara Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (ABPPTSI) akan menggelar Rakernas di Hotel Gammara, pada 16-17 Juli 2019, mendatang.

Kegiatan itu rencananya akan menghadirkan beberapa pejabat tinggi yakni Menko Polhukam, Wiranto, Menristek Dikti, Mohammmad Nasir, Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah, Dirjen Kelembagaan Iptek-Dikti, Ing Patdono, Kepala L2 Dikti Wilayah IX-Sulawesi, Jasruddin, Ketua Umum ABPPPTSI, Thomas Suyatna, dan Ketua Umum APINDO, Haryadi B Sukamdani.

ABPPTSI telah nengunjungi Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah di Rujab Gubernur, Sabtu, 8 Juni 2019. Mereka membahas mengenai Rakernas tersebut.

Ketua ABPPTSI Sulsel, Ridwan Arif mengungkapkan Rakernas kali ini guna memperkuat sinergitas antara dunia usaha dan perguruan tinggi dalam hal ini yayasan dan perguruan tinggi swasta. “Kita juga mendapat dukungan dari Gubernur sejalan dengan recana kita ingin menjadikan program magang ini sebagai kurikulum di perguruan tinggi. Ini akan menjadi contoh untuk seluruh Indonesia,” ujarnya.

Sementara itu, Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah menuturkan alumni perguruan tinggi sudah seharusnya mengikuti era revolusi industuri 4.0 dan menyesuaikan lulusan dengan kebutuhan pasar agar alumni dapat terserap di berbagai lapangan kerja. (ind)