Arus Balik, Waspadai Titik Rawan Lakalantas di Barru

Sabtu, 8 Juni 2019 - 16:41 WIB
ILUSTRASI

Fajar.co.id, Barru — Arus balik mulai padat hari ini, Sabtu (8/6/2019). Ruas jalan poros Barru-Parepare mulai dipadati kendaraan. Polres Barru pun menyiapkan lima pos pelayanan dan pos pengamanan.

Kasubag Humas Polres Barru, AKP Sainuddin, menyatakan, posko ini sudah disiagakan sejak beberapa waktu lalu. Posko ini untuk pengamanan arus mudik dan balik. Barru sebagai jalan poros utama beberapa kabupaten dan provinsi ke utara.

Menurutnya, ada dua pos pelayanan di Pekkae dan Balusu, dua pos pengamanan Tanete Riana dan Kupa serta pos terpadu di Islamic Centre Kota Barru.

Sepanjang jalan poros Barru ini, ujarnya, ada beberapa titik rawan kecelakaan seperti di Garessi, jalan poros Barru-Soppeng, Cempa dan Latimpa Kecamatan Balusu, dan Cilellang, Kupa Kecamatan Mallusetasi. “Hari ini sudah mulai padat arus balik,” katanya.

Irfan, salah seorang pengguna jalan asal Palopo, mengatakan, hampir tidak ada hambatan sepanjang jalan poros Barru. Masjid sepanjang jalan poros Barru ini menjadi area istirahat sambil salat. (rus)