Chelsea Umumkan Hazard sudah Milik Real Madrid

Sabtu, 8 Juni 2019 - 07:39 WIB
Eden Hazard/Chelsea FC

FAJAR.CO.ID, MADRID—Real Madrid secara resmi menyetujui transfer untuk bintang Chelsea Eden Hazard dengan kontrak lima tahun. Meski masih menunggu pemeriksaan medis, Chelsea sudah mengumumkan kepergian winger tim nasional Belgia tersebut.

“Meskipun dengan sedih kami mengucapkan selamat tinggal kepada Eden dan kami membuatnya sangat jelas baginya bahwa klub ingin dia tetap tinggal, kami menghormati keputusan yang telah diambilnya untuk menghadapi tantangan baru di negara yang berbeda dan mengikuti impian masa kecilnya bermain untuk Real Madrid,” kata direktur Chelsea Marina Granovskaia.

“Kenangan yang dia tinggalkan tidak akan pudar. Dia memberi semua yang menonton Chelsea hiburan luar biasa dan banyak berkontribusi untuk memenangkan pertandingan, dan untuk itu kami berterima kasih banyak kepada Eden,” lanjutnya.

“Dia telah menjadi model profesional sepanjang waktu di klub, individu yang luar biasa yang memberi kesenangan bekerja dengannya. Kami berharap dapat menyambutnya kembali ke Stamford Bridge di masa depan,” ujar Marina.

Beberapa laporan pada hari Kamis melaporkan Hazard ke Madrid dengan kesepakatan bernilai hingga € 146m (£ 130m). Sebanyak € 100 juta (£ 88 juta) akan menjadi pembayaran awal. Laporan dalam The Telegraph dan ESPN FC mengklaim bahwa biaya awal € 100 juta akan ditambahkan juga dengan bonus tambahan € 46 juta.

Pemain internasional Belgia itu adalah pembelian ketiga Madrid musim panas ini setelah bek FC Porto Eder Militao dan striker Eintracht Frankfurt Luka Jovic. Hazard, 28, sejak bulan lalu dilaporkan sudah berburu rumah di ibukota Spanyol. (Football Espana/amr)