Manfaatkan Momentum Idulfitri, Reuni Alumni 1989 SMA Frater Berlangsung Khidmat

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Momentum Idulfitri 1440 H dimanfaatkan dengan baik oleh mantan siswa-siswi SMA Frater Makassar Angkatan 1986 atau Alumni 1989 dengan mengadakan reuni dan halal bi halal.

Setelah 30 tahun jarang bertemu, reuni akhirnya digelar di empang milik salah seorang alumni yang berdomisili di kawasan wisata Benteng Somba Opu, Makassar, Sabtu, 8 Juni.

Ketua Alumni 1989, Marius Mide Djuang dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan reuni dan halal bi halal ini selain untuk mempererat persahabatan menjadi silaturahmi persaudaraan yang harmonis juga sebagai ajang temu kangen setelah 30 tahun tidak bertemu.

“Walau cuaca kota makassar dari pagi sudah diguyur hujan namun acara reuni dan halal bi halal tetap berjalan hikmat dan penuh persahabatan,” kata Ketua Garda Flobamora NTT-Sulsel ini.

Acara di awali dengan pembacaan doa dirangkaikan dengan penyampaian pesan halal bi halal yang dibawakan oleh Ustazah Dr. Aisyah dengan tema, “Melalui Reuni Kita Eratkan Silaturahmi Persahabatan Menjadi Sebuah Tali Persaudraan yang Kokoh dan Harmonis.”

Pada kesempatan yang berbahagia ini hadir juga kepala SMA Frater, Arnoldus HHK beserta rombongan guru-guru yang masih aktif saat ini beserta para siswa siswi yang tergabung dalam paduan suara SMA Frater yang ikut serta memeriahkan acara reuni.

Para Alumnus juga memberikan bingkisan kasih berupa cendera mata kepada beberapa mantan guru dan almamater tercinta. Acara diakhiri dengan foto bersama dan makan siang serta menyanyikan lagu hymne guru, “terpujilah wahai engkau ibu bapa guru”. (rul)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...