Manolas Yakin Yunani Akan Mengalahkan Italia

Sabtu, 8 Juni 2019 - 14:17 WIB
Kostas Manolas/EPA

FAJAR.CO.ID, ATHENA—Kostas Manolas yakin Yunani akan mengalahkan Italia di kualifikasi Euro 2020, Minggu, 9 Juni, dinihari nanti. Bek Yunani tersebut juga menegaskan siap menghadapi rekan setimnya di AS Roma, Nicolò Zaniolo yang berpeluang mengisi lini serang Italia.

Azzurri menghadapi Yunani di Athena dan sang bek yakin akan peluang negaranya. “Saya mengenal Italia dengan sangat baik, tetapi saya memikirkan tim saya sendiri, semuanya tergantung pada kita,” katanya pada konferensi pers timnas Yunani.

“Roberto Mancini menginginkan timnya untuk menyerang dan mereka memainkan sepakbola yang bagus, tetapi kita akan melihat apa hasilnya di akhir pertandingan. Saya optimis, kami percaya diri dan fokus secara mental untuk menang,” lanjutnya.

Optimisme Manolas berdasarkan performa mereka belakangan ini. Termasuk ketika berhadapan dengan Bosnia. Selain itu, ia percaya dukungan pendukung Yunani di Athena akan memberi mereka motivasi tambahan untuk mengalahkan juara Piala Dunia 2006 tersebut.

“Kami bermain sangat baik melawan Bosnia, bahkan jika mereka memberi kami kesulitan. Namun, penggemar kami akan berada di sini untuk mendukung dan memotivasi kami. Kami telah membuat awal yang baik untuk kualifikasi dan kami ingin melakukan yang terbaik besok. Saya pikir kita akan menang,” tegasnya.

Kapten Italia Giorgio Chiellini sebelumnya memuji pertahanan Yunani khususnya duet Manolas dan Sokratis Papastathopoulos. Ini mendorong wartawan untuk bertanya dalam konferensi pers jika Manolas kemungkinan akan menjadi rekan satu tim Chiellini musim depan di Juventus.

“Saya mendengar apa yang dikatakan Chiellini, dan saya ingin berterima kasih padanya atas kata-katanya, dia adalah salah satu yang terbaik di dunia. Saya tidak tahu apakah kita akan menjadi rekan satu tim,” ujar Manolas.

Secara khusus, ia mengomentari Zaniolo yang musim ini mulai mendapat banyak tempat di Roma. “Zaniolo sudah menjadi rekan setim saya, dia adalah pemain muda yang baru saja memainkan tahun pertamanya di Serie A, dia cepat dan teknis, tetapi saya akan siap untuknya,” tandasnya. (Football Italia/amr)