PKS Pangkep Sebut Tamsil Linrung Putra Daerah, Layak Maju di Pilkada Pangkep

Sabtu, 8 Juni 2019 - 18:20 WIB
Tamsil Linrung

FAJAR.CO.ID, PANGKEP — Bakal Calon Bupati Kabupaten Pangkep mulai ramai. Sejumlah nama disebut-sebut bakal bertarung di Kabupaten Pangkep.

Di antaranya, ada nama Tamsil Linrung digadang-gadang bakal masuk sebagai bursa Calon Bupati Pangkep pada 2020 mendatang.

Hal itu dijelaskan pengurus PKS Kabupaten Pangkep. Ketua PKS Pangkep, Ardi Arsyad, menyampaikan bahwa Tamsil Linrung dinilai sangat tepat untuk memimpin Kabupaten Pangkep selama lima tahun ke depan.

Terlebih lagi melihat perolehan suara Tamsil Linrung di Kabupaten Pangkep yang sangat tinggi pada pemilu lalu melalui caleg DPD RI yaitu hingga 56.982 suara di Kabupaten Pangkep.

“Salah satu pertimbangan kami melihat perolehan suara pada pemilu lalu yang tinggi,” ujarnya.

Disisi lain disebut juga bahwa Tamsil Linrung merupakan kader PKS.

“Sementara ini kami baru insten komunikasi dengan Bapak Tamsil linrung yang Insya Allah siap maju dalam pilkada nanti 2020,” pungkasnya.

Pihaknya juga menilai bahwa karir politik Tamsil Linrung hingga ke tingkat nasional, dinilai sangat tepat untuk membawa perubahan di Kabupaten Pangkep.

“Kami melihat Beliau sangat tepat memimpin Pangkep kedepannya. Tentu dengan karier politik di tingkat nasional yang tidak diragukan lagi. Apalagi beliau juga putra daerah Pangkep,” ucapnya.

Selain itu, dijelaskan juga bahwa pihaknya sejauh ini menjalin komunikasi dengan beberapa tokoh di Kabupaten Pangkep. Dia menyebut ada nama Rahman Assegaf yang merupakan calon bupati sebelumnya, Syahban Sammana yang saat ini menjabat Wakil Bupati Pangkep serta nama Rizaldi Parumpa yang juga saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Pangkep.

“Kita sudah komunikasi dengan beberapa nama. Hanya saja kita belum pastikan mereka mau maju wakil atau juga ingin bupati,” jelasnya. (fit)