Project Dakwah dan Majelis Kopi Hadirkan Gerakan Hapus Tato Hingga Lelang Motor Gede

0 Komentar

FAJAR.CO.ID — Jauh hari sebelum Ramadan sudah hangat diperbincangkan para komunitas Hijrah yang ada di Makassar dan sekitarnya seperti Majelis Kopi dan Project Dakwah.

Ustaz Muhammad Fakhrurrazi Anshar, selaku pembina komunitas ini sebelum bulan suci Ramadan mewacanakan Makassar Berhijrah dengan kegiatan utama penghapusan tato dan tutup tindik gratis. Wacana itu ada saat dia melakukan safari dakwah di Kabupaten Sidrap dan Bulukumba. Akhir Ramadan di kedua tempat ini mulai dibuka donasi penggalangan dana untuk acara tersebut.

Sebenarnya, hal ini tidak mudah dilakukan karena mesin penghapus tato dan sebuah mobil operasional total estimasi dana dibutuhkan sekitar Rp300 jutaan. Sampai saat ini terus melakukan penggalangan dana demi terlaksananya kegiatan mulia ini.

Sebuah niat baik akan direspon baik di kalangan masyarakat. Informasi yang didapatkan dari pembina Project Dakwah dan Majelis Kopi, dr Asiz, juga mengikhlaskan moge (motor gede) miliknya untuk dilelang sebagai tambahan dana alat penghapusan tato dan tutup tindik.

Saat dimintai keterangan, Moge miliknya Royal Enfield Clasic 500 CC keluaran 2017, motor yang dulunya diproduksi di Inggris tahun 1901 kini diproduksi di India dan kondisi motor sangat mulus jarang terpakai. Motor ini diperkirakan berbanderol hampir mendekati angka Rp95 juta.

“Sebuah pengharapan semoga pelelangan motor ini sesuai yang diharapkan mengingat acara ini sangatlah penting dan dinantikan di kalangan para komunitas hijrah. Kami mengharapkan donasi terus mengalir dari berbagai pihak yang ingin ikut andil dalam acara Makassar Berhijrah penghapusan tato dan tutup tindik ini dalam waktu dekat,” katanya. (ind)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...