Sergio Ramos Pecahkan Rekor Kemenangan Internasional

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MADRID—Kapten Spanyol Sergio Ramos memecahkan rekor kemenangan internasional menyusul kemenangan 4-1 La Roja atas Kepulauan Faroe di kualifikasi Piala Eropa 2020. Ramos kini telah memenangkan 112 pertandingan sebagai pemain internasional Spanyol.

Dengan kemenangan atas Kepulauan Faroe, berarti Ramos unggul di depan pemegang rekor sebelumnya, dan mantan rekan setim klub dan negaranya, Iker Casillas. Sepanjang kariernya, Casillas memenangkan 121 pertandingan bersama Tim Matador. Rekor itu bertahan selama lebih dari delapan tahun.

Pemain dengan jumlah kemenangan internasional didominasi Spanyol. Nama-nama lain di lima besar yakni Xavi dan Andres Iniesta yang masing-masing berada di tempat ketiga dan keempat
Ramos sendiri tampaknya akan terus memperbaharui catatannya dalam beberapa minggu mendatang, dengan setengah dari kampanye kualifikasi UEFA Kejuaraan Eropa Spanyol masih akan berlangsung.

Ramos juga diharapkan bermain di kompetisi Euro 2020, asalkan Spanyol lolos. Keputusan tentang masa depan internasionalnya sendiri tidak diharapkan muncul sampai setelah turnamen Piala Eropa mendatang. (Football Espana/amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...