Soal Kekuatan Belanda, Ini Kata Ronaldo

Sabtu, 8 Juni 2019 - 10:14 WIB
Foto: Getty Images

FAJAR.CO.ID, PORTO—Tuan rumah, Portugal akan menghadapi Belanda di partai final UEFA Nations League (UNL). Pertandingan perebutan mahkota pertama UNL ini akan berlangsung di Estadio Do Dragao, Senin, 10 Juni, dinihari Wita.

Kapten sekaligus superstar Portugal, Cristiano Ronaldo lantas memberi penilaian terkait calon lawan mereka di partai puncak ini. Bagi penyerang klub Juventus tersebut, Belanda sama seperti Inggris akan menghadirkan tantangan berat bagi dia dan rekan setimnya.

Menurut Ronaldo, Virgil van Dijk dan kawan-kawan bermain sangat bagus. “Siapa pun yang kita hadapi sekarang akan sulit. Baik Belanda dan Inggris adalah tim yang sangat baik dan keduanya akan menjadi lawan yang hebat,” kata Ronaldo dikutip dari situs resmi UEFA.

Meski begitu, eks pemain Manchester United dan Real Madrid tersebut berharap mereka bisa mengatasi perlawanan Belanda. “Saya berharap Portugal bisa menang, stadion akan penuh dan para penggemar dapat mendukung kami seperti yang mereka lakukan di semifinal. Kami lebih kuat bersama,” ujarnya.

Portugal melangkah ke babak final usai menang 3-1 atas Swiss di semifinal, tengah pekan lalu. Dalam laga di markas Porto itu, Ronaldo menjadi pahlawan utama sang juara Eropa lewat hattricknya. Kubu Belanda lewat pelatih Ronald Koeman sudah menegaskan CR7 bisa kembali menjadi ancaman serius di final. Makanya, ia sudah menegaskan ke anak asuhnya untuk membuat Ronaldo menyentuh bola seminimal mungkin. (UEFA/amr)