Bursa Calon Walikota Makassar, Aswar Hasan: Uceng Paling Layak 01

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Nama Juru Bicara (Jubir) Wapres RI Husain Abdullah yang disebut bakal maju dalam pencalonan Walikota Makassar 2020 nanti mendapat sambutan positif kalangan pengamat di Makassar.

Uceng–demikian dia disapa–dinilai punya kapabilitas mumpuni menahkodai Kota Makassar. Pengalaman sebagai akademisi yang paha birokrasi serta kapasitasnya mendampingi Wapres Jusuf Kalla sebagai juru bicara linier dengan kebutuhan kota ini.

“Saya kira pak Uceng pantas di posisi 01. Sejak lama wacana ini sudah bergulir dan ini disambut baik teman-teman termasuk elit politik di Makassar,” jelas Aswar Hasan kepada FAJAR, Minggu 9 Juni 2019.

Uceng diundang khusus melakukan pertemuan internal usai lebaran Kamis 6 Juni 2019 lalu di Rumah Jabatan Gubernur Sulsel dan bertemu langsung dengan Gubernur Prof Dr Nurdin Abdullah. Pertemuan tersebut salah satunya membicarakan agenda Pilkada Makassar 2020.

Taufik Fachrudin, Uceng Mencuat Maju Pilkada Makassar

Usai pertemuan tersebut wacana lalu berkembang, mantan wartawan senior RCTI itu didorong maju berpasangan dengan Taufik Fachrudin, Direktur Utama Perusda Sulsel yang tak lain adalah adik ipar Prof Nurdin Abdullah.

Sebenarnya siapa pun wakilnya akan sangat klop. Tahun 2018 lalu, Uceng didorong maju namun akhirnya hanya Munafri Arifuddin-Andi Rahmatika Dewi yang mendapat sokongan partai. Munafri-Cicu maju di pilkada Makassar melawan kolom kosong tapi akhirnya kalah.

Menurut Aswar, tak salah Uceng didorong menjadi figur baru meramaikan bursa Pilkada Makassar karena dia sudah melakukan komunikasi litas tokoh dan lintas partai. (aci)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

0 Komentar