Gubernur dan Ketua PKK Sulsel Tinjau Penyebrangan Kayu Bangkoa

Minggu, 9 Juni 2019 - 12:30 WIB
IST

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Gubernur Sulawesi Selatan, Prof HM Nurdin Abdullah, bersama Ketua TP-PKK Sulsel, Liestiaty F Nurdin, meninjau langsung kesiapan penyebrangan antar pulau di Kota Makassar.

Prof HM Nurdin Abdullah mengaku, masyarakat Sulawesi Selatan tidak ada alasan untuk tidak menikmati pelayanan publik seperti sarana transportasi, baik darat maupun laut, yang memadai. Olehnya itu, Guru Besar Unhas Makassar ini terus berupaya untuk memberikan yang terbaik untuk masyarakat Sulawesi Selatan.

“Pemerintah harus hadir menyediakan sarana transportasi untuk masyarakat. Masyarakat harus disediakan sarana yang nyaman,” ungkap Nurdin Abdullah sambil meninjau titik yang tepat untuk membangun tempat penyeberangan tersebut, Makassar, Minggu (9/6).

Menurut Nurdin Abdullah, manajemen pelayanan publik dan pemerintah hari ini harus berubah. Pelayanan masyarakat kepada setiap warga harus adil, baik yang tinggal di darat maupun di pulau-pulau.

Mantan Sekjen Apkasi Indonesia ini berharap, masyarakat menghapus stigma bahwa mereka yang tinggal di pulau adalah warga kelas dua. Padahal yang sangat perlu adalah penyediaan sarana infrastruktur dasar bagi masyarakat.

“Saya percaya melalui sinergi yang baik antara pemerintah kota dan pemerintah provinsi, kita dapat memastikan setiap kebutuhan masyarakat terpenuhi,” tegasnya. (rls)