Ingin Berpaket, Taufiq-Supriadi Gencar Lobi Parpol

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, KOTAWARINGIN TIMUR – Panggung poliitik jelang Pilkada Daerah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Kalteng, mulai menggeliat. Sebagian kandidat calon bupati dan wakil bupati mulai curi start dengan turun ke masyarakat dan melakukan lobi partai politik.

Ada sejumlah nama yang mencuat dan disebut-sebut akan maju antara lain Taufiq Mukri, Supriadi, Jhon Krisli, Muhammad Arsyad, Halikinnor, Ahmad Ruswandi, dan serta sejumlah nama lainnya.

Supriadi percaya diri akan berpasangan dengan Taufiq Mukri. Kabarnya, Supriadi bakal didapuk jadi calon wakil bupati Kotim. Keduanya digadang-gadang akan maju dengan perahu Partai Golkar yang memiliki enam kursi di DPRD Kotim.

Penumpang Dibatasi di Pelabuhan Mamuju

Untuk memenuhi syarat minimal delapan kursi, keduanya kini tengah merapat ke sejumlah parpol.

Mesti gagal melaju ke DPRD Kotim tahun ini, Supriadi tetap optimistis maju di pilkada. Dia tak membantah akan jadi calon wakil bupati mendampingi Taufiq Mukri.

”Memang banyak aspirasi dan kesamaan antara saya dengan Pak Taufiq. Beliau orang paling berpengalaman di birokrasi. Tidak perlu diragukan lagi serta memiliki basis massa yang jelas,” kata dia.

Begini Alasan Demokrat Minta Jokowi dan Prabowo Bubarkan Koalisi

Supriadi bersama Taufiq belakangan ini aktif merapat ke sejumlah partai politik. Bahkan, mereka tidak sungkan sowan ke sejumlah petinggi partai di Kalteng hingga di tingkat DPP. ”Langkah pertama memang harus begitu. Amankan perahu terlebih dahulu,” kata Supriadi.

Sejauh ini, koalisi parpol pengusung pasangan itu belum diketahui. PPP Kotim, partai tempat Taufiq bernaung, tidak bisa mengusung calon lantaran dalam Pemilu Legislatif lalu tak memperoleh kursi di DPRD Kotim. (jpnn)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment