Italia Menang 3-0 di Yunani, Mancini belum Juga Puas

Minggu, 9 Juni 2019 - 06:30 WIB
Roberto Mancini/EPA

FAJAR.CO.ID, ATHENA—Italia menang 3-0 dalam lawatan mereka ke Yunani pada matchday ketiga Grup J Kualifikasi Piala Eropa 2016. Meski begitu, Pelatih Italia, Roberto Mancini tetap belum puas dengan ketajaman anak asuhnya. Ia menegaskan harusnya Italia bisa menang lebih besar.

Pada laga di Athens Olympic Stadium, dinihari tadi, Italia yang unggul penguasaan bola membuka skor lewat gol Nicolo Barella di menit ke-23. Penyerang Napoli, Lorenzo Insigne kemudian menggandakan keunggulan di menit ke-30 sebelum bek Juventus, Leonardo Bonucci memastikan kemenangan 3-0 negaranya tiga menit berselang.

Dengan hasil ini, Italia memuncaki klasemen sementara Grup J dengan poin sempurna, 9. Mereka unggul tiga angka atas Finlandia. Sementara Yunani yang menelan kekalahan pertamanya harus puas berada di posisi ketiga dengan koleksi poin empat.

“Saya tidak berpikir itu adalah kinerja terbaik kami. Yang penting adalah bahwa kami terus meningkat, kami melakukannya dengan baik sejak menit pertama dan menempatkan pertandingan di jalur yang benar,” kata Roberto Mancini kepada Rai Sport.

Tidak adanya gol di paruh kedua menjadi sorotan sang juru taktik. “Aspek yang paling penting sekarang adalah mengapa kita tidak mencetak gol keempat di babak kedua? Kami harus mendorong lebih keras, kadang-kadang duduk santai dan harus mengonversi beberapa peluang lainnya. Kami berisiko kebobolan, karena Yunani hampir melukai kami lewat serangan balik beberapa kali,” jelasnya. (Football Italia/amr)