Jerman Menang tanpa Pelatih, Sorg Merasa Aneh

Minggu, 9 Juni 2019 - 07:11 WIB
Leroy Sane merayakan gol pertama Jerman yang dicetaknya di babak pertama/Twitter/Leroy Sane

FAJAR.CO.ID, BELARUS—Jerman mengalahkan Belarusia 2-0 pada kualifikasi Piala Eropa 2020, dinihari tadi tanpa didampingi pelatih Joachim Loew. Dua gol kemenangan Der Panzer dilesakkan Leroy Sane dan Marcos Reus.

Loew tidak bisa menemani anak asuhnya di Borisov Arena lantaran masalah arteri yang memar. Itu ia dapatkan dalam gym bersama timnya, bulan lalu. Untuk mengatur pasukannya, Loew mempercayakannya kepada sang asisten, Marcus Sorg.

Setelah pertandingan, Sorg yang memastikan Jerman menyapu bersih dua laga awal Grup C juara Piala Dunia 2014 itu mengaku sangat senang. Namun, ia juga menegaskan dirinya merasa aneh setelah Jerman melakoni pertandingan tanpa kehadiran Loew.

“Agak aneh setelah sekian lama. Saya belum melihat telepon saya untuk melihat apakah ada yang mengirim pesan,” kata Sorg kepada RTL. Sorg, juga akan memimpin pertandingan kandang Jerman pada hari Selasa melawan Estonia.

Walau merasa aneh, Sorg puas dengan penampilan Jerman di Borisov Arena. “Sangat penting untuk menang – dan kami berhasil. Penting bagi saya untuk mengatasi kesulitan dan menang. Penting, bahwa anak-anak harus mencapai batas kemampuan mereka. Itu adalah penampilan yang mengesankan,” ujarnya.

“Secara keseluruhan itu benar-benar baik-baik saja. Kami ingin pergi ke gawang lawan dengan cepat memenangkan bola – dan itulah bagaimana kami melakukannya,” kunci sang asisten. (Goal/amr)