Permalukan Prancis, Presiden Turki Berterima Kasih

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, ISTANBUL—Kemenangan bersejarah diraih Turki atas juara dunia, Prancis. Hasil itu tak hanya mengantar Turki ke puncak klasemen Grup H dengan poin sembilan atau unggul tiga angka di atas Prancis dan Islandia tapi juga mengakhiri kutukan tak pernah menang mereka atas Les Bleus.

Tak berlebihan kalau kemenangan besar itu mendapat apresiasi dari Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan. Sesaat setelah pertandingan, Erdogan langsung menelepon Presiden Federasi Sepak Bola Turki, Nihat Ozdemir, yang mengambil alih timnas sejak Senin lalu.

Ozdemir, yang dikutip oleh Sabah Spor, mengatakan, “Presiden menelepon saya. Dia mengucapkan terima kasih, mengucapkan selamat kepada para pemain dan pelatih Senol. Kami memiliki sembilan poin dan kami adalah pemimpin dalam grup. Kami memiliki pertandingan penting melawan Islandia di depan kami, saya harap kami kembali dengan kemenangan.”

Pada laga yang berlangsung di Konya Buyuksehir Stadyumu, Minggu dinihari, Kaan Ayhan dan Cengiz Under menjadi mimpi buruk Tim Ayam Jantan. Ayhan mencetak gol pembuka tuan rumah di menit ke-30 yang digandakan Cengiz Under lima menit sebelum waktu normal habis untuk memastikan Turki menang 2-0.

Prancis yang turun dengan kekuatan terbaiknya termasuk penyerang utama, Olivier Giroud yang ditopang Blaise Matuidi, Antoine Griezmann, dan Kylian Mbappe sebenarnya tampil dominan dengan penguasaan bola 61 persen. Hanya saja, sepanjang pertandingan, dari empat upaya, mereka sama sekali tidak mampu melepaskan tembakan tepat sasaran. Sebaliknya, Turki total melakukan enam tembakan on target. (Euro Sport/amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...