Tiga Pekan BKO di Ibu Kota, Brimob Polda Sulsel Tetap Siaga

Minggu, 9 Juni 2019 - 20:11 WIB

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Sebelum ada pengumuman resmi hasil Pilpres dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, personel Brimob Polda Sulsel tetap betah tinggal di ibu kota untuk melakukan pengamanan.

Satu SSK personel Sat Brimob Polda Sulsel yang di BKO ke Polda Metro Jaya, masih melakukan penjagaan dan pengamanan di beberapa titik di Ibu Kota. Mereka berangkat sejak 17 Mei lalu. Sudah 23 hari di sana. Rela tinggalkan keluarga demi keutuhan bangsa.

Lontarkan Abu 7.000 Meter, Gunung Sinabung Siaga

Komandan Batalyon C Pelopor, Kompol Nur Ichsan mengatakan, sampai saat ini anggota masih melakukan pengamanan di kantor KPU RI, dengan tujuan mengantisipasi adanya unjuk rasa yang anarkis sehingga mengganggu kinerja dari para komisioner KPU.

“Pengamanan akan terus diperketat utamanya di objek vital dan tidak menutup kemungkinan akan berlanjut pada sidang Mahkamah Konstitusi (MK), hingga selesainya penetapan hasil sidang nanti,” katanya Minggu (9/6/2019).

Juara di Australia, Jojo Kembali Target Indonesia Terbuka 2019

Kata Ichsan sapaan karibnya, untuk mengisi waktu luang sambil bersiaga di home base yaitu di Annex Building pullman Hotel Jakarta Pusat, ratusan personel brimob Polda sulsel melakukan berbagai kegiatan olahraga untuk menjaga kebugaran tubuh seperti, fitnes, futsal dan main catur.

Hal ini dilakukan agar menghilangkan rasa jenuh dan tetap menjaga kesehatan. Sebab, di Bawah Kendali Operasi (BKO) Polda metro Jaya, ratusan personel Brimob Polda Sulsel akan tetap menjaga konsisten dan loyalitasnya dalam melakukan pengamanan demi menjaga keutuhan NKRI. (gun)