Abdul Rachmat Noer, Disebut Layak Maju Pilwalkot Makassar

0 Komentar

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR— Sejumlah nama disebut bakal maju pada pemilihan Walikota Makassar pada 2020 mendatang. Muncul juga nama salah satu praktisi ekonomi, Abdul Rachmat Noer disebut-sebut layak maju sebagai salah satu calon pada pemilihan mendatang.

Hal itu disampaikan Mantan Ketua Umum Ikatan Mahasiawa Muhammadiyah (IMM) Kota Makassar, Zainuddin bahwa, Abdul Rachmat Noer yang juga merupakan pengurus Gerakan Anti Narkotika (GRANAT).

Ia juga disebut sudah 27 tahun menggeluti dunia bisnis dan praktisi bisnis di sebuah BUMN terbesar di Indonesia Timur. Hal inilah katanya, Rachmat Noer dinilai memiliki kemampuan intelektual dibidang ekonomi yang sangat cocok untuk mengatasi persoalan yang ada di Kota Makassar.

“Beliau ini praktisi ekonomi, sangat cocok untuk memimpin Kota Makassar. Kita tentunya berharap dengan masuknya Beliau ada wajah baru dan semangat baru dalam membangun Kota Makassar nantinya,” ujarnya.

Apalagi, Abdul Rachmat Noer disebut merupakan mantan aktivis Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) yang memiliki jejak kepemimpinan sangat baik. Belum lagi kiprahnya saat ini sebagai Wakil Ketua Kadis Sulsel perioede 2015-2020. Selain itu, ia juga aktif sebagai pengurus Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulawesi Selatan hingga saat ini yang dikenal sangat egaliter.

Tidak hanya itu, Zainuddin juga menyebut bahwa Abdul Rachmat Noer memililki kepedulian tinggi terhadap pekerja bangunan di Kota Makassar. Terbukti dengan seringnya hadir memberikan banyak pelatihan dan kursus untuk meningkatkan keterampilan tukang batu dan tukang kayu di Sulsel.

Dukungan tidak hanya dari kalangan AMM saja, tetapi juga dimata sahabatnya, Ocha Alim, Abdul Rachmat Noer juga dikenal sangat dermawan.

“Secara pribadi saya menilai beliau sangat menghargai orang, menghargai waktu dan menghargai namanya persahabatan. Beliau juga sangat profesional, suka membantu sesama. Kalau beliau mencalonkan diri maju sebagai calon walikota Makassar alhamdulillah, saya yakin ditangan beliau makassar bisa lebih berkembang lagi,” bebernya.

Hal itu disebut bahwa, Abdul Rachmat Noer juga memiliki visi dan misi membangun kota makassar yang sangat bagus.

“Saya pernah diskusi tentang apa yang paling dibutuhkan Makassar kedepan, sehingga penduduknya bisa merasakan kota ini sebagai kota metropolitan. Tetapi tetap ramah buat siapa saja terutama masyarakat Makassar sendiri,” jelasnya, Senin (10/6/2019).(rls/fit)

 

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...