Aksa Mahmud: Kalau Gubernur Tak Mau Renovasi, Kita Bangun Stadion Baru

Senin, 10 Juni 2019 - 13:20 WIB
Aksa Mahmud pantau pembenahan di Stadion Andi Mattalatta. (FOTO:ABADI/FAJAR)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pemasangan jok baru di bench Stadion Andi Mattalatta mendapat perhatian khusus dari Founder Bosowa, Aksa Mahmud. Ia turut ikut memantau langsung.

Dalam pantauannya ia senang pembenahan di Mattalatta kian meningkat. Namun tetap saja ia sedih karena standar stadion dengan kapasitas 15 ribu ini tetap saja tidak memenuh standar international.

“Sejak PON pertama stadion ini paling top di Indonesia. Sekarang sudah jauh ketinggalan. Ini jelas berbanding terbalik dengan nama besar PSM di sepak bola Indonesia,” kata Aksa kepada FAJAR.CO.ID.

Untuk memenuhi itu, Aksa mengaku sudah bertemu dengan Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah untuk merenovasi stadion secara menyeluruh.

“Saya kira pak gubernur menganggarkan dana yang besar untuk pembenahan stadion ini. Kita tunggu realisasinya,” jelasnya.

Targetnya kata Aksa renovasi di Mattalatta harus dimulai paling lambat akhir tahun 2019 ini. Minimal singel seat di seluruh area penonton terpenuhi dan pencahayaan mencapai standar international.

Jika tidak pihaknya akan membangun stadion sendiri. Sudah ada lahan 10 hektare di Makassar yang disiapkannya.

“Kalau di Barombong saya kira sangat jauh dari standar International juga. Stadionnya tidak perlu besar asal memenuhi standar jadi PSM tidak main di luar lagi,” pungkasnya. (tam)