Dapat Keluhan Warga soal Banjir, Supriansa Langsung Telpon Kadis PU Soppeng

1 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Meski sudah tak menjabat Wakil Bupati Soppeng, sosok Supriansa rupanya masih sangat melekat di hati masyarakat yang dijuluki Kota Kalong itu.

Terbukti, banjir yang terjadi di beberapa desa di Kabupaten Soppeng baru-baru ini, ia pun banyak mendapat keluhan dari warga. 

Semuanya berharap agar Supriansa bisa mengomunikasikan kepada dinas terkait untuk secepatnya mendapat bantuan. Memang selama ini diketahui, saat Supriansa duduk sebagai Wakil Bupati Soppeng, ia memposisikan diri tidak ada sekat antara pejabat dengan warga. “Dari awal saya sudah tanamkan, pemimpin itu adalah pelayan,” kata Supri, Senin, 10 Juni.

Salah satunya jembatan yang putus di Kampung Cennoe Desa Belo yang terhubung dengan ke Kampung Lompulle. Akses warga pun terputus karena ini.  

“Beberapa warga menelpon termasuk diantaranya H Ismail, anggota DPRD Golkar setempat untuk meminta difasilitasi ke Dinas PU untuk mengangkat batang kelapa sebagai jembatan darurat di desa tersebut,” ungkap Supri, Senin, 10 Juni.

Supri pun merasa tidak ingin langsung begitu saja mengonfirmasi kepada dinas terkait setelah mendapat informasi dari warga tersebut. Mengingat, ia tidak lagi menjabat sebagai orang nomor dua di Kabupaten Soppeng. 

Akan tetapi, ia pun tidak ingin mengecewakan para warga yang mengabarinya terkait kondisi di Kabupaten Soppeng sekarang ini. 

Dengan cepat, Supriansa yang lolos ke Senayan pada Pileg 2019 ini pun langsung mengabari melalui telpon selulernya kepada Kadis PU Soppeng, H Abdillah.

“Saya meminta maaf kepada Kadis PU Soppeng karena ini bukan perintah tapi hanya permohonan bantuan masyarakat yang saya teruskan. Saya sadar sudah tidak boleh perintah karena bukan lagi wakil bupati,” kata Supri diujung telponnya dengan Kadis PU Soppeng Abdillah.

Khusus di jembatan putus itu, warga kepada Supriansa berharap kepada dinas terkait untuk membantu angkat batang kelapa yang sudah di tebang agar menjadi jembatan darurat. (taq)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID