De Ligt Beber Upaya Ronaldo Menggodanya ke Juventus

Senin, 10 Juni 2019 - 09:53 WIB
Foto: Screen shot/Metro

FAJAR.CO.ID, PORTO—Matthijs de Ligt mengungkapkan bahwa Cristiano Ronaldo mengajaknya bergabung dengan Juventus setelah Belanda kalah 0-1 dari Portugal di final UEFA Nations League (UNL). De Ligt mengungkap hal itu dalam wawancara dengan media Belanda, NOS.

Pemain belakang berusia 19 tahun itu, yang menjadi kapten Ajax yang meraih gelar ganda domestik pertama mereka dalam 17 tahun, adalah salah satu pemain yang paling diburu di Eropa. Manchester United, Liverpool dan Barcelona dilaporkan bersaing untuk mendapatkan tanda tangannya musim panas ini.

Juventus juga telah banyak dikaitkan dengan De Ligt dan obrolannya dengan Ronaldo setelah kemenangan Portugal pada Minggu malam segera mendapat banyak reaksi. Pasangan itu berbagi lelucon singkat sebelum Ronaldo memberi De Ligt tepukan di kepala dan anak muda itu telah membeberkan percakapan mereka.

Ditanya apakah Ronaldo mendesaknya untuk bergabung dengan Juventus, De Ligt mengatakan kepada publikasi Belanda NOS: “Itu mungkin benar. Apa yang saya jawab? Saya tidak memahaminya pada awalnya. Jadi saya bilang … tidak, saya tidak mengatakan apa-apa.”

Ketika didesak, De Ligt mengakui bahwa Ronaldo memintanya untuk bergabung dengan Juventus, dengan menyatakan: “Saya sedikit terkejut, itu sebabnya saya tertawa. Tapi aku tidak mengatakan apa-apa. Tepat setelah pertandingan, kamu merasa buruk karena kalah, hanya itu yang kamu pikirkan.”

De Ligt, yang dilaporkan telah ditawari £ 350.000 per minggu untuk bergabung dengan United. Namun, ia mengklaim baru akan mengambil keputusan tentang masa depannya setelah istirahat sebentar. “Aku akan pergi liburan sekarang,” katanya kepada TV Univision.

“Saya akan memikirkan apa yang terbaik untuk saya dan kemudian saya akan memutuskan. Saya pikir penting bagi pemain muda untuk bermain, itulah satu-satunya yang saya tahu.” (Metro/amr)