Foto Pertemuan Megawati-Tommy Winata, Dikaitkan Reklamasi Teluk Benoa

0 Komentar

FAJAR.CO.ID,JAKARTA — Foto pertemuan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, Tommy Winata, dan Gubernur Bali Wayan Koster, viral di media sosial.

Tampak pula Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto dan Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana (PAS). Foto tersebut dikaitkan dengan proyek reklamasi Teluk Benoa Bali, di mana Tommy Winata sebagai inisiator.

Sekelompok masyarakat di Bali menilai foto bareng itu sebagai salah satu tanda memuluskan rencana reklamasi seluas 700 hektare di Teluk Benoa Bali.

Sekretaris DPD PDIP Bali Jaya Negara yang dikonfirmasi terkait foto tersebut, menyebut pertemuan itu hal biasa. “Itu kan sebatas hadir di open house. Halalbihalal. Banyak yang hadir,” tutur Jaya Negara, Senin (10/6/2019).

Jaya menjelaskan, acara tersebut terjadi tanggal 5 juni 2019 di open house rumah Megawati. Yang hadir, ada Presiden Jokowi, Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, dan Kepala BIN Budi Gunawan. “Termasuk kalangan menteri, banyak yang hadir, termasuk Ibas dan AHY,” terangnya.

Terkait kabar yang menyebut pertemuan itu ada kaitannya dengan reklamasi Teluk Benoa Bali, Jaya membantahnya. “Itu hoaks. Saya pas di sana saat itu dengan pak gub (Gubernur Bali) dan Bupati se-Bali untuk halalbihalal,” jawabnya. (jpr/jpnn)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...