Ketua Parpol Gerindra-Nasdem Bakal Maju Pilkada Pangkep

0 Komentar

FAJAR.CO.ID,PANGKEP–Sejumlah ketua partai politik dipastikan bakal turun langsung pada Pilkada Pangkep 2020 mendatang.

Modal lima kursi, semakin memantapkan Partai Gerindra Kabupaten Pangkep untuk mengusung kadernya pada pilkada Pangkep 2020 mendatang.

Ketua Partai Gerindra Pangkep, Muhammad Arsyad Kunnu menyatakan kesiapan untuk maju pada pilkada mendatang. Saat ini pihaknya masih membutuhkan dua kursi untuk melengkapi persyaratan modal tujuh kursi untuk mengusug pasangan calon.

“Lima kursi itu kita punya. Sekarang kami tinggal cari dua kursi lagi. Hingga ke tingkat DPP sudah ada komunikasi dengan beberapa parpol untuk bangun koalisi,” ucapnya.

Sementara itu, Partai Nasdem Kabupaten Pangkep yang berhasil mendudukkan delapan kadernya pada pileg lalu di Kabupaten Pangkep dipastikan juga akan mengusung Ketua Partai Nasdem Pangkep sendiri, yaitu Muhammad Yusran Lalogau (MYL).

Hal itu disampaikan Pengurus Partai Nasdem Pangkep, Abdul Kadir. Dengan modal delapan kursi yang diraih Nasdem pada pileg lalu, kata dia, pihaknya optimis mengusung Ketua Parpolnya yang juga merupakan Ketua KNPI Kabupaten Pangkep serta keponakan dari Bupati Pangkep, Syamsuddin Hamid.

” Insya Allah, Nasdem pasti mengusung kader internal. Kami juga memang ada rencana untuk mendorong langsung pak Ketua untuk maju pada Pilkada 2020,” jelasnya.

Sementara itu, terkait bakal calon wakil bupati yang akan digandeng Partai Nasdem pada Pilkada mendatang. Pihaknya mengaku hingga saat ini belum membuka komunikasi dengan siapapun untuk berpasangan.

“Untuk calon wakil, kita belum membuka komunikasi dengan siapapun saat ini. Kita punya kriteria dan tetap mempertimbangkan hasil survei nantinya,” paparnya.(fit)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...