Luis Suarez Siap Panaskan Mesin Lawan Indonesia sebelum ke Copa America

Senin, 10 Juni 2019 - 09:17 WIB
Luis Suarez/Reuters

FAJAR.CO.ID, SANTIAGO—Pemain depan FC Barcelona Luis Suarez sangat senang bisa bermain di Copa America 2019 bersama tim nasional Uruguay. Suarez sebelumnya menarik diri dari tiga pertandingan terakhir musim klubnya untuk menjalani operasi agar bisa fit tepat waktu dan masuk skuat Oscar Tabarez untuk turnamen empat tahunan itu.

Rehabilitasi telah berjalan sesuai rencana, dan pemain berusia 32 tahun itu sudah masuk skuat Uruguay saat mereka menang 3-0 atas Panama dalam laga persahabatan. Ia pun berharap dapat memberi dampak bagi negaranya di Brasil.

“Saya merasa baik setelah pertandingan dan saya sangat senang dengan kemajuan yang saya buat. Saya tahu bahwa jika saya bekerja keras, saya akan fit untuk bermain dan masih ada waktu untuk melatih kebugaran saya sebelum turnamen dimulai,” jelasnya.

Bagi eks penyerang Ajax dan Liverpool itu, tidak ada lagi masalah dalam hal kesiapan fisiknya. “Secara fisik, aku merasa siap untuk pergi,” ujar pemain yang sempat dijuluki Kanibal Ajax itu karena menggigit pernah pemain lawan.

Uruguay menghadapi Indonesia dalam pertandingan persahabatan pra-turnamen terakhir mereka pada 12 Juni sebelum memulai turnamen melawan Ekuador, sebelum pertandingan grup lainnya melawan Jepang dan Cile. (Football Espana/amr)