Lutfie Natsir yang Dicopot Nurdin Abdullah, Pernah Lima Bulan Pjs Wali Kota Parepare

1 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Teka-teki pejabat eselon II Pemprov Sulsel yang dipecat, akhirnya terjawab. Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah ternyata mencopot Lutfie Natsir sebagai Kepala Inspektorat.

Sekprov Sulsel, Abdul Hayat Gani mengatakan, keputusan tersebut berdasarkan SK gubernur. Untuk sementara kekosongan posisi ini diisi oleh Staf Ahli Gubernur Sulsel, Salim yang dulunya pernah mengisi posisi Plt Asisten I.

Wabup Sidrap Tinjau Tanggul Jebol di Dea

Sementara untuk Plt Asisten I, akan diambil alih oleh dirinya untuk sementara. “Kita ingin masalah temuan bisa segera diselesaikan dengan baik. Pak Gub mau pemerintahan yang god goverment,” ungkapnya.

Sekadar tahu, Lutfie Natsir yang menjabat Kepala Inspektorat Sulsel sebelum dicopot, juga pernah tercatat sebagai Pjs Wali Kota Parepare selama lima bulan (15 Februari 2018 hingga
23 Juni 2018).

Lutfie Natsir, Pejabat Eselon II yang Dipecat Nurdin Abdullah

Menurut Nurdin Abdullah, Lutfie terpaksa dicopot di hari pertama masuk kantor usai libur Idulfitri karena diduga banyak membocorkan atau memberikan informasi tidak benar kepada masyarakat, terkait dengan kebijakan Pemprov Sulsel. Karena alasan itu, Nurdin terpaksa mencopotnya.

Mantan Bupati Bantaeng dua periode itu berharap, informasi keliru yang diterima masyarakat tidak lagi terulang, setelah keputusan tegas yang diambilnya tersebut. (ful)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

1 Komentar