Pemain Barcelona Berharap De Ligt Tak Tergoda “Rayuan” Ronaldo

Senin, 10 Juni 2019 - 10:01 WIB
Matthijs de Ligt/Getty Images

FAJAR.CO.ID, PORTO—Gelandang baru Barcelona, Frenkie de Jong berharap Matthijs de Ligt menolak rayuan klub di luar Barca yang menginginkan tandatangannya musim panas ini. Meski tidak secara langsung menyebut nama klub dan pemain yang merayunya, harapan De Jong itu terlontar sesaat setelah superstar Juventus, Cristiano Ronaldo mengajaknya bermain bersamanya di Turin.

Bagi De Jong, ia sangat mengharapkan De Ligt akan bergabung dengannya di Barcelona musim panas ini. Meski begitu, De Jong mengaku tidak bisa memaksa rekan setimnya di Ajax dan Timnas Belanda itu. “Dia harus membuat keputusan sendiri. Tentu saja saya ingin dia datang ke Barcelona tetapi kita akan lihat apa yang terjadi. Terserah dia,” kata De Jong dikutip dari Metro.

De Jong sendiri menegaskan belum mengetahui kemana rekannya itu akan berlabuh. Namun ia mengharapkan bek berusia 19 tahun itu mengikuti jejaknya ke Barcelona. De Jong musim panas ini pindah dari Ajax ke Barca dan De Ligt diklaim coba dibujuk Barca menggunakan sang pemain anyar.

“Saya tidak tahu, itu keputusannya. Anda harus bertanya kepadanya tentang hal itu tetapi saya harap dia datang ke Barca. Tentu saja kita membicarakannya [penandatanganan De Ligt untuk Barcelona]. Bukan hak saya untuk mengatakan apa yang akan ia lakukan atau pikirkan. Saya tidak memiliki pengaruh pada pilihannya. Dia harus membuatnya sendiri dan bersama keluarganya,” tandasnya. (Metro/amr)