Rafael Nadal Juara Prancis Terbuka, Gelar Grand Slam ke-18

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, ROLAND GARROS—Rafael Nadal mempertahankan cengkeramannya di Prancis Terbuka dengan mengalahkan unggulan keempat asal Austria, Dominic Thiem di final. Kemenangan dalam pertarungan empat set itu membuat Nadal mengangkat gelar tunggal putra ke-12 di Grand Slam yang sama.

Petenis Spanyol itu menang untuk tahun ketiga berturut-turut di Roland Garros dengan kemenangan 6-3, 5-7, 6-1, dan 6-1 di final berkualitas tinggi. Nadal yang kini berusia 33 tahun adalah pemain pertama yang memenangkan 12 gelar tunggal di Grand Slam yang sama.

Nadal sekarang telah memenangkan 18 gelar Grand Slam secara keseluruhan. Ia hanya kalah jumlah gelar dari Roger Federer yang total mengoleksi 20 gelar. Sedangkan kolektor gelar Grand Slam terbanyak ketiga adalah Novak Djokovic yang punya koleksi trofi 15.

“Saya tidak bisa menjelaskan apa yang telah saya raih dan bagaimana perasaan saya. Ini adalah mimpi. Bermain untuk pertama kalinya pada 2005 – saya tidak pernah berpikir pada 2019 saya masih berada di sini. Ini momen yang luar biasa dan sangat istimewa bagi saya,” kata Nadal. (BBC/amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...