Soal Pencopotan Pejabat Eselon II, Nurdin Abdullah Ngaku Sembilan Bulan Bersabar

Senin, 10 Juni 2019 - 12:17 WIB
Nurdin Abdullah dan Andi Sudirman Sulaiman di Bone. (FOTO: ASHRI/FAJAR)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah membuat geger. Di hari pertama kerja, dia langsung mencopot satu orang pejabat eselon II lingkup Pemprov Sulsel.

Hanya saja, Nurdin Abdullah tidak langsung membeber siapa pejabat yang dicopotnya itu, Dia menyerahkan kepada Sekretaris Provinsi untuk mengungkap identitas pejabat tersebut kepada publik.

Soal Pencopotan Pejabat Eselon II, Wagub Sulsel: Tanya Sekda Saja

“Nanti pak sekda yang sampaikan. Nanti siang ini sudah ada SKnya,” beber Nurdin usai halalbihalal bersama jajaran ASN lingkup Pemprov Sulsel di kantor gubernur, Senin pagi tadi.

Yang pasti, pejabat eselon II tersebut di mata Nurdin Abdullah memiliki daftar dosa yang sulit dimaafkan selaku ASN. Mantan Bupati Bantaeng dua periode itu bahkan mengungkap sudah sembilan bulan bersabar sebelum mengambil keputusan tegas tersebut.

Judas Minta ASN Tak Tunda Pekerjaan

Sudah saatnya Nurdin bertindak tegas. Utamanya mereka yang kerap menyebar, informasi yang dianggap tak sesuai dengan fakta yang ada.

Sekprov Sulsel, Abdul Hayat Gani baru akan memanggil pejabat yang bersangkutan siang nanti. “Ini bagian dari pembinaan. Ketika sudah menjadi keputusan pimpinan, kita harus jalankan,” tambahnya. (ful)

One thought on “Soal Pencopotan Pejabat Eselon II, Nurdin Abdullah Ngaku Sembilan Bulan Bersabar

Comments are closed.