Tinjau SDN 31 Panaikang, Bupati Sinjai Janji Segera Lakukan Perbaikan

Senin, 10 Juni 2019 - 15:00 WIB

FAJAR.CO.ID, SINJAI–Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa, Senin (10/6/2019) bersama rombongan meninjau gedung SDN 31 Panaikang Sinjai Timur, yang rusak parah diterjang angin puting beliung, Sabtu pagi (8/6/2019).

Terjangan angin tersebut mengakibatkan atap seng ruang kelas dan kantin sekolah diterbangkan angin sejauh 50 meter.

Dapat Keluhan Warga soal Banjir, Supriansa Langsung Telpon Kadis PU Soppeng

Bupati didampingi Sekkab Sinjai, Akbar Mu’min, Pelaksana Tugas Kadis Pendidikan Sinjai, Andi Suryanto Asapa, serta beberapa kadis lainnya.

Rombongan Bupati Sinjai ini diterima Kepala SDN 31 Panaikang, Sunarti Mustafa dan beberapa guru lainnya. Andi Seto dan rombongan meninjau dari dekat atas seng sekolah yang bolong juga kantin sekolah yang rusak.

Bupati Sinjai berpesan kepada Sunarti Mustafa, untuk tidak menggunakan ruangan kelas yang rusak dan bolong atapnya, karena bangunannya rawan runtuh yang dapat mencederai murid.

Percepat Stabilitasi Harga, BKP Kementan Lakukan OP Cabai

“Proses pembelajaran pada tahun ajaran baru, waktu belajar digunakan pagi dan sore agar memenuhi penggunaan ruangan,” tegas Andi Seto.

“Bangunan dan atap seng yang bolong itu dalam waktu dekat akan direnovasi agar proses belajar mengajar lebih nyaman,” tandasnya.

Kepala SDN 3 Panaikang, Sunarti Mustafa, berterima kasih atas kunjungan Bupati dan Sekkab Sinjai bersama rombongan ke sekolah.

Turis Cantik Nyaris “Ditelanjangi” Monyet di Bali, Jadi Pemberitaan Media Asing

Karena mereka cepat tanggap dengan bencana, menyaksikan langsung kondisi bangunan sekolah yang rusak diterjang angin.

“Kedatangan Bupati Sinjai dan rombongan akan mempercepat renovasi bangunan sekolah yang rusak, sehingga murid akan kembali belajar secara normal,” tegas alumni STKIP Muhammadiyah Bone ini.

Rombongan Bupati Sinjai sebelum singgah di sekolah, sebelumnya melakukan peninjauan lokasi kepada rumah penduduk yang jadi korban angin itu di Wilayah Sinjai Timur. (rls/*)