Lawan Jordania Hari Ini, Timnas Indonesia Ingin Akhiri Kutukan

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, AMMAN—Tim Nasional Indonesia akan melawan tuan rumah Jordania pada laga uji coba internasional (FIFA Match Day) di Stadion King Abdullah II, Selasa (11/6) sore waktu setempat. Setelah selalu kalah di pertemuan terdahulu, Indonesia kini bertekad mengakhiri kutukan.

Bagi para pemain Indonesia laga ini menjadi ajang pemanasan dan pembuktian sebelum berlaga di Kualifikasi Piala Dunia 2022/Piala Asia 2023 bulan September mendatang. Karena itu, mereka ingin mendapatkan hasil bagus untuk motivasi.

Sejak 2000, Yordania tiga kali bertemu Timnas Indonesia dan tiga kali pula meraih kemenangan. Yordania juga ada di peringkat ke-97, yang notabene di atas posisi 159 milik Timnas Indonesia. “Percaya diri dengan tim, karena sedang kondisi bagus dan kekeluargaan,” kata pemain belakang Timnas Indonesia, Rudolof Yanto Basna.

“Tentu saja kami ingin membawa oleh-oleh hasil positif ke Indonesia, jelang lawan Vanuatu. Harapan dengan waktu yang singkat selama persiapan melawan Jordania ya kami ingin hasil yang maksimal pastinya,” lanjut bek berusia 23 tahun asal Papua tersebut.

Striker Timnas Indonesia, Alberto Goncalves juga optimis dengan pertandingan ini. Ia mengatakan sudah berlatih dengan baik dan suasana tim juga sangat bagus. “Meskipun banyak yang tidak percaya kita bisa dapat hasil yang positif lawan Jordania. Tetapi percayalah, sudah saatnya kita lupakan catatan buruk di masa lalu, sekarang adalah kesempatan kita untuk merubah tren negatif tersebut,” tegas pemain naturalisasi asal Brasil ini. (PSSI/amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

0 Komentar