5 Khasiat Pare untuk Kesehatan

Selasa, 11 Juni 2019 10:07

Tak hanya itu, pare juga dipercaya dapat meningkatkan penggunaan gula dalam jaringan tubuh sekaligus meningkatkan sekresi insulin. Ini berarti kadar gula darah Anda akan cenderung normal, sehingga risiko penyakit diabetes bisa ditekan.

3. Membantu menurunkan berat badan

Yang berat badannya naik usai libur Lebaran, biasanya akan tak berhenti-hentinya mengeluh. Ketimbang mengeluh terus, lebih baik konsumsi sayur pare. Sebab, pare adalah sumber serat yang sangat baik.Serat melewati saluran pencernaan dengan sangat lambat. Sehingga, hal tersebut akan membuat Anda kenyang lebih lama dan mengurangi rasa lapar. Kabar baiknya lagi, ada sebuah studi yang mengatakan bahwa mengonsumsi ekstrak pare setiap hari dapat menurunkan lemak perut secara signifikan.

4. Mencegah penyakit kanker

Selain brokoli, sayuran yang dipercaya ampuh untuk mencegah terbentuknya sel kanker adalah pare. Bahkan, ada pula penelitian yang menunjukkan bahwa ekstrak pare efektif membunuh sel-sel kanker di lambung, usus, paru, serta nasofaring. Pada studi lain, ekstrak pare dilaporkan mampu memblokir pertumbuhan dan penyebaran sel kanker payudara.

5. Aman dikonsumsi ibu hamil dan dapat ‘membersihkan’ darah

Menurut dr. Alberta Jesslyn Gunardi, BMedSc Hons dari KlikDokter, pare aman dikonsumsi oleh ibu hamil asal dibersihkan dan dimasak dengan benar. Faktanya, pare adalah jenis sayuran yang mampu menjaga kesehatan tubuh ibu hamil serta janin dalam kandungannya.

Bagikan berita ini:
2
3
1
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar