BBPJN Makasar Target Lima Hari Poros Rantepao-Palopo Tersambung

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, RANTEPAO — Terputus di Nanggala 13 kilometer dari Palopo ke Rantepao, Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) Makasar bangun jembatan darurat jenis bayley. Semenjak kejadian, jalanan yang amblas itu tak bisa dilalui kendaraan roda empat.

Lalulintas dialihkan dengan jalur alternatif. Kendaraan dari Palopo dialihkan melallui Lili Kiri Balusu sementara dari Rantepao ke Palopo melalui Penanian tembus di Kaleakan. Penumpukan kendaraan di dua ruas tersebut tak bisa dihindari karena jumlahnya cukup banyak.

Maklum, penumpang arus balik dan mudik serta pengunjung yang berwisata jumlahnya cukup banyak. BBPJN menjamin dalam empat lima hari ke depan jalanan yang rusak tersebut bisa dilalui.

“Rangka sudah terpasang, kita butuh waktu empat lima hari jalanan bisa tersambung untuk bisa dilewati, sementara jembatan darurat dan selanjutnya akan kita bangun jembatan permanen,” jelas Andi Wahida PPK 2.1 BBPJN 13 Makasar, Selasa, 11 Juni 2019.

Selain menggunakan jalur alternatif guna mengindari kemacetan di dua poros, sebagian warga berputar haluan menggunakan jalur Toraja-Sidrap untuk ke wilayah Luwu dan Sulteng. (Frederich Suselisu)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...