Dengar Pidato Bupati, PNS Ini Kejang-kejang dan Pingsan

Selasa, 11 Juni 2019 - 08:23 WIB

FAJAR.CO.ID, TUBAN — Seorang pengawai di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tuban, Jawa Timur kejang-kejang dan pingsan saat mengikuti upacara hari pertama masuk kerja.

Itu terjadi di tengah prosesi upacara sekaligus halalbihalal bersama Bupati Tuban, Fathul Huda.

Acara yang digelar di Pendopo Krido Manuggal Tuban ini semula berlangsung khidmat hingga tiba-tiba pegawai bernama M Subhanali tersebut ambruk di tengah barisannya.

Viral! Ceramah Ustaz Lancip Ibaratkan Joko seperti Firaun

Pegawai tersebut langsung dievakuasi ke belakang untuk mendapatkan pertolongan medis. Beruntung, beberapa saat kemudian, dia sadarkan diri.

Meski diwarnai insiden, acara ini tetap berjalan hingga selesai. Dalam paparannya, Bupati Tuban menyampaikan bahwa tradisi halalbihalal ini, tidak harus dilakukan dengan upacara resmi, karena tradisi ini tidak diatur dalam tata cara upacara.

Pembangunan ala Jokowi, Habib Rizieq: Besar Pasak Daripada Tiang

“Momentum halalbihalal ini merupakan momen pimpinan bersama stafnya untuk saling memaafkan, serta menjalin tali silaturrahmi agar dalam melayani masyarakat, bisa berjalan harmoni dan penuh tanggung jawab. Selain itu, juga dalam melayani masyarakat perlu sikap disiplin, karena dengan kedisiplinanlah, semua pelayanan akan berjalan sesuai dengan tujuan,” kata Fathul.

Meski dalam momentum ini, banyak para pengawai yang terlambat, Bupati Fathul Huda tidak mempermasalahkan, karena acara halalbihalal ini tidak wajib.

Yang terpenting, tegasnya, pelayanan masyarakat jangan sampai terlambat. (jpnn)