Diprediksi Tidak Menang, Ronaldo Ogah Bicara Ballon d’Or

Selasa, 11 Juni 2019 - 19:42 WIB
Foto: UEFA

FAJAR.CO.ID, PORTO—Bintang Portugal dan Juventus, Cristiano Ronaldo dilaporkan menolak untuk berbicara tentang Ballon d’Or meskipun baru saja memimpin negaranya meraih gelar UEFA Nations League. Portugal memenangkan kompetisi perdana itu dengan mengalahkan Belanda.
CR7, julukan Cristiano Ronaldo mencetak hat-trick di semifinal saat Portugal menghadapi Swiss. Dan mantan superstar Real Madrid itu mengatakan bahwa tujuan utama untuk memasuki turnamen adalah untuk memenangkannya.

Ketika para jurnalis mendorongnya untuk berbicara tentang Balon d’Or yang bergengsi, Ronaldo menolak berkomentar banyak. Ia menegaskan tidak mau membicarakan hal itu. “Tidak, saya tidak akan berbicara tentang Ballon d’Or,” kata Ronaldo yang musim lalu mempersembahkan scudetto dan Piala Super Italia untuk Juventus.

Bek Liverpool dan Belanda, Virgil van Dijk telah muncul sebagai favorit untuk memenangkan hadiah Ballon d’Or setelah kampanye yang menakjubkan yang berakhir dengan Liverpool mengangkat Liga Champions. Sementara itu, bintang Barcelona Lionel Messi diklaim sebagai favorit kedua meski hanya meraih gelar La Liga. (Pindula/amr)