Dokter Ketahuan Bolos di Hari Pertama, Ternyata…

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, BONDOWOSO–Bupati dan Wakil Bupati Bondowoso, melakukan sidak hari pertama masuk kerja setelah libur Lebaran.

Sidak dilakukan hampir di semua kantor dinas (OPD) di bawah naungan Pemkab Bondowoso.

Seperti di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan, dan berakhir di Badan Kepegawaian Daerah Bondowoso.

Pada momen ini, para PNS diwajibkan melewati proses absensi manual serta secara digital melalui finger print maupun face print.

Dari jumlah total 4.399 ASN Pemkab Bondowoso, yang terdata masuk pada hari pertama sejumlah 4.355 orang.

Pembangunan ala Jokowi, Habib Rizieq: Besar Pasak Daripada Tiang

“Sedangkan 44 di antaranya tidak masuk. Untuk izin sakit dengan keterangan 17 orang, cuti 24 orang, 1 pegawai sedang tugas bejalar, 1 orang tidak masuk karena keluarganya meninggal dunia, dan seorang lagi tanpa keterangan,” tutur Wakil Bupati Bondowoso, Irwan Bachtiar Rahmat.

Dari hasil inspeksi, ditemukan satu PNS yang tidak masuk adalah seorang dokter. Sang dokter yang dokter berdinas dibawah Dinas Kesehatan itu tidak masuk kerja tanpa alasan dan keterangan apapun.

Dengar Pidato Bupati, PNS Ini Kejang-kejang dan Pingsan

Yang bersangkutan diketahui saat ini sudah dalam proses pengunduran diri sebagai pegawai negeri sipil. Karena itu, belum diketahui sanksi yang akan diberikan untuk dokter yang identitasnya dirahasiakan tersebut.

“Diharapkan semangat Ramadan yang telah berlalu bisa menjadikan tenaga baru para ASN, untuk melayani masyarakat dengan lebih baik,” sambung Irwan. (jpnn)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment