FTI UMI Buka Posko Bantuan Banjir

0 Komentar

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR–Fakultas Teknologi Industri (FTI) UMI membuka posko bantuan banjir. Tepatnya, di Cabin Campus Canteen FTI UMI.

Bagi yang mau berdonasi kebutuhan makanan, pakaian, obat-obatan, atau uang, bisa langsung menyalurkannya kepada tim relawan yang standby.

Dekan FTI UMI, Zakir Sabara HW mengatakan, pengumpulan donasi dibuka hingga Jumat, 14 Juni nanti. Aksi ini bekerja sama dengan pemerintah kabupaten dan Aksi Cepat Tanggap Sulsel.

“Relawan yang dituruankan terdiri dari pengurus lembaga seperti BEM, BLM, dan himpunan. Kita berharap banyak yang bisa kita lakukan untuk korban bencana banjir ini,” terang Zakir, Senin, 10 Juni.

Ada tiga daerah penyaluran bantuan. Yakni Kabupaten Sidrap dan Soppeng (Sulawesi Selatan), serta Konawe Utara (Sulawesi Tenggara). Ketua Tim Relawan dan Bantuan Kemanusiaan Mahasiswa FTI UMI, Muh Fahrullah memaparkan, saat ini mereka sedang mengumpulkan donasi untuk disalurkan kepada korban.

“Kita masih mau rapat konsolidasi tentang persiapan ke sana. Nanti kita akan turunkan relawan. Kita turun setelah donasi terkumpulkan dalam waktu dekat ini,” ujar mahasiswa Teknik Pertambangan itu.

Dia menyebut, untuk sementara baru ada 10 mahasiswa yang siap turun ke lokasi bencana. Mereka adalah orang-orang yang sudah mengikuti pelatihan, sehingga dipastikan siap menjadi relawan.

“Dari aksi ini, diharapkan bisa tercipta rasa saling membantu sesama manusia. Kita kan sebagai mahasiswa ada yang namanya pengabdian kepada masyarakat. Di sinilah pengaplikasiannya,” tandas mahasiswa angkatan 2017 itu. (*)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...