Gagal Pukul Tersangka, Keluarga Korban Pembunuhan Mengamuk dan Rusak Kantor Pengadilan

Selasa, 11 Juni 2019 - 17:34 WIB
Keluarga Korban Pembunuhan Mengamuk. (IST)

FAJAR.CO.ID, BULUKUMBA — Kantor Pengadilan Negeri Bulukumba rusak. Kerusakan tersebut dilakukan oleh kelompok masyarakat yang berasal dari keluarga korban pembunuhan.

Awalnya, peristiwa itu terjadi usai sidang kasus pembunuhan warga Dusun Ponci, Desa Polewali Kecamatan Gantarang, Syahrul. Di mana keluarga korban berupaya melakukan pemukulan terhadap empat tersangka, yakni Laode Maulidil Rabiul Awal, Andi Dedi Mappamadeng, Wahyuda, dan Muh Ridwan.

Namun, tersangka dijaga ketat kepolisian maka aksi tersebut gagal. Olehnya itu, mereka melampiaskan emosinya ke kantor Pengadilan Bulukumba itu.

Seluruh ventilasi dan kaca jendela bagian depan rusak berat. Selain itu, pos kaca penjagaan rusak. Termasuk pintu utama rusak berat dan fasilitas perkantoran seperti meja, TV, Ac dirusak.

Dari keterangan beberapa saksi di lapangan, beberapa masyarakat membawa sejumlah senjata tajam, seperti badik dan taji.

Kasi Pidana Umum, Kejaksaan Bulukumba, I Made Pasek, yang ditemui di PN Bulukumba menyebut sidang kali ini merupakan yang ketiga kalinya. Dengan agenda sidang pemeriksaan saksi.

“Kita tidak sangka bisa seperti ini, yang pasti kita rencananya akan lakukan sidang kembali pada hari Selasa, 18 Juni 2019 dengan agenda yang sama yakni pemeriksaan saksi,” tutupnya. (sir)