Gerindra Gadang Dua Kader di Pilwalkot Makassar

Selasa, 11 Juni 2019 - 19:14 WIB
IST

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Kontestasi Pilkada di 12 kabupaten/kota tahun depan juga tengah dipersiapkan Partai Gerindra. Untuk Pilwalkot Makassar, partai besutan Prabowo Subianto ini menyiapkan dua kader untuk digadang-gadang bertarung.

Masing-masing Ketua DPD Gerindra Sulsel, Andi Idris Manggabarani (IMB) dan Bendahara DPD, Deniary Alwi Hamu. Sekretaris Gerindra Sulsel, Rusdin Tabi, mengatakan, partainya memang menyiapkan kader bertarung, baik sebagai kosong satu maupun kosong dua di 12 pilkada tersebut.

“Di Makassar, sisa kesiapan kader tersebut. Kami sudah menyiapkan antara Pak IMB ataupun Bu Denny,” kata Rusdin Tabi, Selasa, 11 Juni 2019.

Menurutnya, pertarungan di Makassar memang harus diikuti oleh sosok yang sudah punya nama, di-back-up finansial dan dukungan partai secara serius. Dua nama tersebut dianggap mewakili kriteria tersebut.

“Kita punya lima kursi, memang harus tetap berkoalisi,” bebernya. Untuk daerah lain, pihaknya juga telah menyiapkan kader di antaranya Darmawangsyah Muin di Gowa, Aris Situmorang di Luwu Timur, Arsyad Kasmar di Luwu Utara, Muh Arsyad Kunnu di Pangkep, atau pun Ilyas Cika di Maros.

Disebutkan, nama-nama tersebut adalah para ketua DPC yang beberapa di antaranya juga menjabat dan terpilih kembali sebagai anggota DPRD di daerah masing-masing. Khusus di Lutra, legislator asal Enrekang ini menyebut kans mengusung kembali Bupati Indah Putri Indriani cukup berat, setelah yang bersangkutan dipecat sebagai ketua DPC. Sementara di Bulukumba, partainya juga mempertimbangkan dua kader.

“Untuk Bulukumba kita siapkan Ketua DPC Syahruni Haris dan Sekretaris Andi Patudangi,” kata Ketua Fraksi Gerindra Sulsel ini. Disebutkan, partainya akan bergerak full memenangkan kontestasi pilkada dengan mengerahkan seluruh kader, mem-back-up siapa pun usungan partai nantinya. (nur)