Helikopter Tabrak Gedung Pencakar Langit, Warga Ketakutan Ingat Serangan WTC

0 Komentar

FAJAR.CO.ID,NEWYORK–Sebuah helikopter menabrak atap gedung pencakar langit di Manhattan, Senin (10 /6). Peristiwa itu menewaskan sedikitnya satu orang dan membuat kota yang ketakutan masih mengingat kenangan serangan pesawat 11 September 2001 di World Trade Center.

Kecelakaan itu terjadi di atas AXA Equitable Centre setinggi 229 meter di 787 Seventh Avenue, beberapa blok di utara Times Square.

Orang yang tewas “diduga” sebagai pilot, kata Walikota New York City Bill de Blasio pada konferensi pers.
“Helikopter itu cukup dilenyapkan pada saat ini. Itu jelas merupakan pukulan yang sangat keras,” kata de Blasio selama pengarahan dikutip dari www.channelnewsasia.com.

Dia mengatakan penyebabnya tidak diketahui tetapi tidak ada indikasi kecelakaan itu adalah “aksi terorisme.” Tidak jelas apakah visibilitas terbatas karena cuaca merupakan faktor penyebab.

De Blasio menambahkan bahwa itu “bisa menjadi insiden yang jauh lebih buruk.”Tidak ada cedera lain yang kita ketahui pada saat ini kepada siapa pun di gedung atau di tanah,” katanya.

Pemadam kebakaran kota mengatakan telah memadamkan api di atap gedung – yang tingginya merupakan tantangan bagi petugas pemadam kebakaran.

“Setiap kali kami mengalami kebakaran di gedung perkantoran bertingkat tinggi – 54 lantai tingginya lebih dari 700 kaki – kami memiliki tantangan untuk mendapatkan tekanan air yang cukup hingga ke tingkat yang lebih tinggi dari gedung itu,” kata Kepala Operasi Kebakaran Thomas Richardson seperti dikutip dalam sebuah pos di halaman Facebook pemadam kebakaran New York.  (eds)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...