IMM di Sinjai Galang Dana untuk Korban Bencana Puting Beliung

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, SINJAI — Bencana puting beliung yang terjadi di sejumlah titik di Kabupaten Sinjai mengundang simpati dari berbagai kalangan. Salah satunya dari empat Pimpinan Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) di Sinjai untuk membantu korban yang tertimpa musibah.

Empat komisariat itu yakni dari Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK), Fakultas Ekonomi dan Hukum Islam (FEHI), dan Fakultas Ushuluddin dan Komunikasi Islam (FUKIS) IAIM Sinjai, dan Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIP) Muihammadiyah Sinjai.

Ketua Umum PK IMM FEHI IAIM Sinjai, Supriadi mengatakan, aksi sosial penggalangan dana ini dilakukan selama satu hari di beberapa titik. Seperti, tugu Sinjai Bersatu, Pasar Sentral Sinjai, dan lampu merah pos lantas Sinjai.

Olehnya itu, dia berharap agar gerakan ini dapat membantu masyarakat Sinjai dalam menyalurkan bantuannya kepada korban. Dan, aksi ini juga dapat membantu meringankan beban para korban bencana.

“Melakukan aksi sosial apalagi untuk membantu sesama tidak memandang kita berada di level mana, sebab itu merupakan tanggung jawab kita sebagai makhluk sosial, dan ini bentuk kepedulian kami,” ungkapnya, Selasa (11/6/2019).

Usai melakukan penggalangan dana rencananya bantuan ini akan diserahkan ke korban bencana yang berada di Desa Panaikang dan Tongke-tongke Kecamatan Sinjai Timur, serta Kelurahan Lappa Kecamatan Sinjai Utara. (sir)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...