Kasus Lakalantas di Jeneponto Menurun 50 Persen

Selasa, 11 Juni 2019 - 10:27 WIB

FAJAR.CO.ID,JENEPONTO–Operasi ketupat lebaran Satuan Lalu Lintas Polres Jeneponto, berakhir pukul 00.00, Senin (10/6/19). Dari cacatan, hanya enam kasus kecelakaan lalu lintas (laka lantas) di Jeneponto selama operasi ketupat.

Artinya, menurut Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polres Jeneponto, AKP Ilham, terjadi penurunan kasus. Itu jika dibandingkan 2018 dengan 2019.

“Alhamdulillah menurun di atas 50 persen Lakalantas di Jeneponto,”ungkapnya kepada sejumlah awak media, di Polres Jeneponto, Selasa, (11/6/19).

Penurunan angka ini kata dia, tak lepas dari upaya kepolisian untuk senantiasa mengimbau untuk disiplin berkendara. “Seperti saat ada mobil over kapasitas. Kami langsung tindaki bersama Dinas Perhubungan. Sebab, itu membahayakan,”katanya.

Ada pun enam kasus Lakalantas, satu diantaranya meninggal dunia. Diduga tabrak lari di perbatasan Poros Jeneponto-Takalar.

Namun pelakunya diakui sulit diungkap. Pasalnya tidak ada saksi. Hanya dugaan warga yang melihat sepintas ada mobil dan melarikan diri. “Tanpa diketahui nomor plat kendaraan,”katanya.

Sementara kasus korban lainnya. Semua selamat. Satu luka berat 1 dan yang luka ringan 18 orang. “Total kerugian sekitar Rp27 juta,”tambahnya. (mum)