Leher Tegang, Ratna Sarumpaet Minta Dirujuk ke RS

Selasa, 11 Juni 2019 - 13:37 WIB

FAJAR.CO.ID, JAKARTA–Terdakwa perkara dugaan penyebaran berita bohong, Ratna Sarumpaet mengeluhkan sakit saat berada di Rutan Mapolda Metro Jaya. Bahkan, ibunda dari artis Atiqah Hasiholan itu sempat meminta dirujuk ke Rumah Sakit, Senin (10/6) malam. Namun, permintaannya ditolak aparat kepolisian.

Kiat Daftar SBMPTN: Perhatikan Kuota dan Jumlah Pendaftar

Pengacara Ratna, Insank Nasruddin mengatakan kliennya mengeluh sakit dan minta dirujuk ke Rumah Sakit. “Beliau sakit, lehernya tegang,” kata dia saat dihubungi wartawan, Selasa (11/6).

Insank menyebut kliennya telah mengantongi surat pengantar rujukan ke RS dari Klinik Pratama Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda Metro Jaya. Namun, aktivis perempuan itu belum dirujuk. Hingga kini Ratna masih di dalam ruang tahanan Direktorat Tahanan dan Barang Bukti (Dit Tahti) Polda Metro Jaya.

Kebiasaan yang Memperpanjang Umur

Ratna masih menunggu keputusan Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan untuk kemana akan dirujuk. “Biddokes sudah mengeluarkan surat pengantar untuk dirujuk ke rumah sakit. Karena beliau kan dalam status penahanan pengadilan majelis hakim. Tentunya walaupun Biddokes sudah mengeluarkan surat pengantar untuk dirujuk ke rumah sakit, yang menentukan tentunya majelis hakim di rumah sakit mana yang harus dirujuk gitu,” pungkasnya.

Pria yang Ancam Bunuh Jokowi dan Wiranto Ditangkap di Sulteng

Sementara itu, Direktur Tahanan dan Barang Bukti (Dit Tahti) Polda Metro Jaya, AKBP Barnabas menyebut Ratna belum dilakukan rujukan ke Rumah Sakit. “Bu Ratna ke Dokkes Polda saja. Habis itu balik lagi ke selnya,” ucap Barnabas.

Di klinik lantas dilakukan pengecekan tensi terhadap Ratna. Namun, bagaimana hasilnya dia belum mengetahuinya. “Melakukan checkup tensi,” katanya. (jp)

2 thoughts on “Leher Tegang, Ratna Sarumpaet Minta Dirujuk ke RS

Comments are closed.