Lirik Sederhana, Alasan Aims Band Garap Lagu Lawas

Selasa, 11 Juni 2019 - 21:23 WIB
Aims Band

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Beberapa band bangga dengan lagu ciptaan mereka sendiri, dibuat dengan mengangkat konsep milenial dari lirik dan musiknya. Namun, ada pula beberapa band yang senang mengcover lagu-lagu lawas dan klasik, arti lain lagu tembang kenangan dan dianggap lebih bagus dari penyanyi asli.

Di Makassar, ada Aims band. Band yang memiliki tiga vokalis yakni Dilla Justin dan Fadli (Vocalis), serta Yan (Bassist), Kevin (Guitar), Albar (Drum), Farel (Saxshopone) dan Ical (Perkusi). Mereka mampu membumbui lagu lawas dan klasik 50-an hingga 90-an menjadi lebih berwarna dengan aransement mereka sendiri.

Basis Aims Band, Yan mengatakan, bandnya memang konsisten mengusung tema All Around. Hal tersebut merupakan ciri khasnya. Aims band menguasai segala jenis genre khususnya Rnb.

Lanjutnya, sebut saja lagu-lagu tembang kenangan milik Sheila Madjid, Fariz Rm, Vina Panduwinata, Elfas Singer dan beberapa lagu klasik milik Benyamin Sueb kadang kala menjadi lagu favorit yang menjadi requesan penonton saat manggung.

“Kita dikenal dengan band yang bisa mengcover beberapa lagu sesuai requesant pengunjung saat tampil dibeberapa tempat hiburan dan cafe,” ucapnya.

Vokalis Aims Band, Dila Darmaya mengatakan mengcover lagu lawas juga tak sembarang. Memang yang cocok dan hits dijamannya. Yang bisa membuat siapapun yang mendengarnya bisa merasa bernostalgia.

Apalagi kata Dila, mereka mengcover dan sering kali tampil dengan lagu tembang kenangan dan lawas, namun dibuat lebih rnb atau bersemangat dengan permainan musik para personel.

“Alasannya kami sering bawakan lagu klasik dan tembang kenangan karna lagu lama notasi nya bagus, liriknya sederhana, mudah dimengerti, aransmen aslinya juga indah tinggal bagaimana kita memainkan,”tambahnya.

Selain itu, saat mereka tampil dibeberapa event kadang juga yang datang tidak smua anak muda. Jadi mereka memanfaatkan kesempatan tersebut bisa menghibur semua kalangan.

“Pada jaman nya lagu-lagu meraka sangat hits, kami pun latihan dan dibuat versi musik lebih kekinian jadi biar lagu lama tetap musik yang kekinian,” tambah Dila.

Tak hanya mengcover saja, tetapi Aims Band juga tengah membuat beberapa lagu yang ceritanya tentang cinta. Cinta yang dimaksud adalah yang universal. Bukan tentang cinta hanya kepada pasangan kekasih, tetapi cinta untuk semua. (wis)