Preview Italia vs Bosnia: Janji Pesta Gol

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, TURIN—Italia tengah berbulan madu bersama Roberto Mancini. Pemain bersenang-senang dan mulai berpesta gol. Menghadapi Bosnia-Herzegovina, pesta kemenangan siap mereka lanjutkan.

Gli Azzurri akan menghadapi Bosnia di Allianz Stadium, Turin, dinihari nanti. Dengan performa mereka belakangan ini plus status sebagai tuan rumah, kemenangan jelas menjadi harga mati di matchday keempat Grup J Kualifikasi Piala Eropa 2020 ini.

Namun, Roberto Mancini tidak ingin sekadar menang. Eks pelatih Inter Milan dan Manchester City tersebut menginginkan hasil lebih meyakinkan. Makanya, saat menggasak Yunani tiga gol tanpa balas di Athena, pekan lalu, ia tidak sepenuhnya puas.

Tantangan itu disambut pemain Italia. Gelandang Paris Saint-Germain (PSG), Marco Verratti menegaskan, apa yang mereka tunjukkan di Yunani harus terus mereka lanjutkan. “Kita harus terus seperti ini dan mengembalikan antusiasme kepada para penggemar setelah mengecewakan mereka belakangan ini,” katanya kepada Tuttomercatoweb.

Verratti berharap kegagalan di play-off Piala Dunia 2018 melawan Swedia bisa mereka lupakan dengan penampilan hebat saat ini. “Saya tidak ingin berbicara tentang masa lalu, tetapi jelas bahwa kami bermain sepak bola yang lebih baik sekarang, kami memiliki banyak pemain berbakat dan mendapatkan yang terbaik dari mereka,” tegasnya.

Ia pun percaya Bosnia bisa mereka kalahkan dan menjaga posisi di puncak klasemen. “Ini tentu saja pertandingan yang sangat penting untuk klasemen. Jika kami menang, itu akan memberi kami keuntungan besar di puncak grup,” tandasnya.

Jorginho yang berduet dengan Verratti di lini tengah menambahkan, fans Italia menikmati sepak bola mereka saat ini. Sejauh ini, Azzurri meraih tiga kemenangan beruntun di kualifikasi Euro 2020, mencetak 11 gol dan tidak kebobolan. Sukses itu membuat mereka unggul tiga angka di atas Finlandia.

“Mancini menyuruh kami bermain sepak bola dan mencoba bersenang-senang. Saya pikir kita melakukan itu. Setiap individu melakukan apa yang mereka butuhkan, dalam serangan, lini tengah atau pertahanan, dan kerja keras itu memastikan kami bisa bertahan sebagai satu kesatuan,” kata Jorginho kepada Rai Sport.

Meski sedang onfire, Mancini sudah memberi isyarat rotasi. Khususnya di lini depan. Fabio Quagliarella dan Federico Bernardeschi mungkin akan bermain menggantikan Andrea Belotti dan Lorenzo Insigne. “Kami pasti akan membuat perubahan melawan Bosnia, tapi itu adalah dorongan terakhir sebelum liburan musim panas, jadi beberapa akan bekerja lembur,” ujarnya.

“Sangat bagus bahwa kami memiliki begitu banyak pemain dengan peningkatan pesat, seperti Nicolo Barella, Federico Chiesa, Bernardeschi, Stefano Sensi, Bryan Cristante, Moise Kean. Harapannya adalah bahwa mulai sekarang hingga Euro, mereka dapat meningkatkan banyak hal,” sambung Mancini.

Kalah 0-2 di Finlandia, kubu Bosnia datang ke markas Juventus dengan target mencuri poin. Pelatih Bosnia, Robert Prosinecki menegaskan, persaingan di Grup J masih jauh dari kata akhir dan mereka mesti memaksimalkan setiap laga sisa.

“Kami punya dua hari untuk pemulihan bersama tim dan saya pikir kami bisa menghadapi Italia. Setelah pertandingan bagus, ada sedikit penurunan, dan harus kami akui lagi, Finlandia jauh lebih baik,” katanya kepada Anadolu Agency ( AA) dikutip Radio Sarajevo.

Ia berharap anak asuhnya tampil lebih baik. Apalagi, Miralem Pjanic sudah bisa bermain. “Saya berharap bahwa kita akan jauh, jauh lebih baik melawan Italia. Pjanic akan bermain melawan Italia (setelah skorsing di Finlandia). Itu sangat berarti bagi kami dan permainan kami,” ujarnya. (amr)

Prakiraan Pemain

Italia (4-3-3): Sirigu; Florenzi, Bonucci, Chiellini, Emerson; Barella, Jorginho, Verratti; Chiesa, Quagliarella, Bernardeschi

Bosnia (4-3-3): Sehic; Bicakcic, Sunjic, Zukanovic, Civic; Pjanic, Cimirot, Saric; Visca, Dzeko, Duljevic

Head to head

06/11/96 Bosnia & Herzegovina 2-1 Italia

Lima pertandingan terakhir Italia

08/06/19 Yunani 0-3 Italia

26/03/19 Italia 6-0 Lieshtenstein

23/03/19 Italia 2-0 Finlandia

17/11/18 Italia 0-0 Portugal

14/10/19 Polandia 0-1 Italia

Lima pertandingan terakhir Bosnia & Herzegovina

08/06/19 Finlandia 2-0 Bosnia & Herzegovina

26/03/19 Bosnia & Herzegovina 2-2 Yunani

23/03/19 Bosnia & Herzegovina 2-1 Armenia

18/11/18 Spanyol 1-0 Bosnia & Herzegovina

15/11/18 Austria 0-0 Bosnia & Herzegovina

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

0 Komentar